BolaSkor.com - Prancis hanya mampu bermain imbang 2-2 saat beruji coba melawan Islandia di Stade de Roudourou, Guingamp, Jumat (12/10) dini hari WIB. Prancis musti berterima kasih kepada Kylian Mbappe yang muncul menjadi penyelamat.

Kylian Mbappe, 19 tahun, yang baru dimainkan pelatih Prancis, Didier Deschamps, pada menit ke-60, menjadi motor kebangkitan Les Bleus yang saat itu tertinggal 0-2

Kehadiran Mbappe membuat Prancis bermain lebih agresif. Berkat aksinyalah yang memicu gol bunuh diri Holmar Oern Eyjolfsson pada menit ke-86. Mbappe mengukuhkan dirinya sebagai pahlawan saat membuat gol penyeimbang lewat titik penalti pada menit ke-90.

Gol tersebut membawa Mbappe masuk buku sejarah sepak bola Prancis. Ini merupakan gol kesepuluh Mbappe bersama timnas Prancis. Kylian Mbappe pun menjadi pemain pertama yang mencetak 10 gol bagi Prancis sebelum berusia 20 tahun.

Mbappe mengalahkan legenda Prancis seperti Thierry Henry, Michel Platini, dan David Trezeguet.

Henry, yang hingga saat ini berstatus top skor sepanjang masa Prancis, membuat 10 gol bersama Prancis pada 2001 silam, saat berusia 23 tahun. Pencapaian Henry ini serupa dengan yang dicatat legenda Prancis lain, Michel Platini pada 1978.

Sedangkan Trezeguet mengemas gol ke-10 pada tahun 2000 ketika berumur 22 tahun.