Kylian Mbappe dan Edinson Cavani Cedera, Neymar Semakin Sulit Tinggalkan PSG

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Agustus 2019
Kylian Mbappe dan Edinson Cavani Cedera, Neymar Semakin Sulit Tinggalkan PSG
Kylian Mbappe cedera (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi berubah drastis di PSG (Paris Saint-Germain). Cedera yang dialami dua striker, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, bisa jadi mengubah sikap PSG dan menempatkan bintang asal Brasil, Neymar, sebagai pemain yang tidak dijual klub.

Meski - jika - Neymar menginginkan hengkang, entah itu ke Real Madrid atau Barcelona, situasi tak memungkinkannya pergi karena cedera yang dialami Mbappe dan Cavani, dua ujung tombak andalan Thomas Tuchel, pelatih PSG.

Keduanya cedera kala PSG memainkan pekan tiga Ligue 1 melawan Toulouse, Senin (27/8) dini hari WIB. Pertandingan berakhir 4-0 untuk kemenangan PSG via dua gol yang dicetak Eric Maxim Choupo-Moting, Mathieu Goncalves, dan Marquinhos.

Tiga pemain PSG menjadi 'tumbal' kemenangan di laga itu. Mbappe, Cavani, dan rekrutan anyar, Abdou Diallo, cedera. Mbappe, yang memainkan laga ke-100 di Ligue 1, cedera di babak kedua dan dikonfirmasi klub cedera hamstring serta absen merumput sebulan.

Baca Juga:

Valverde: Barcelona Belum Menyerah Dapatkan Neymar

Daftar Pemain Cedera PSG Makin Panjang

PSG Ukir Rekor Juara Piala Super Prancis, Video Dorongan Mbappe ke Neymar Viral

Kylian Mbappe

"Kylian Mbappe cedera pada hamstring kiri kemarin. Tes pagi ini mengonfirmasi absennya selama empat pekan bergantung kepada masa pemulihannya," demikian pernyataan di laman resmi PSG.

Cavani terlebih dahulu cedera pada menit 11 dan digantikan oleh Choupo-Moting. Striker asal Uruguay cedera pada bagian pinggul kanan.

"Cavani, yang juga cedera pada laga kemarin di pinggul kanan, telah menjalani pemindaian MRI pagi ini. Masa pemulihan akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan, tapi diprediksi dia tidak bermain selama tiga pekan."

Sewajarnya, dalam kondisi tersebut Neymar bermain. Tapi, situasi masa depannya yang tak menentu menjadi alasan Tuchel tidak memainkannya sejauh ini.

"Leonardo (Direktur Olahraga PSG) tahu saya ingin mempetahankannya. Tapi, itu tidak hanya bergantung kepadanya. Situasinya tidak jelas, ya, dan kami harus mencari kejelasan," ucap Tuchel baru ini.

PSG kini hanya punya Choupo-Moting sebagai satu-satunya penyerang murni di lini depan. Pada laga berikutnya, PSG akan melawan Metz, Sabtu (31/8) pukul 01.45 dini hari WIB sebelum jeda internasional.

Breaking News PSG Kylian Mbappe Edinson Cavani Bursa transfer Neymar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan