Kylian Mbappe Meragukan, PSG Gantungkan Harapan kepada Mauro Icardi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 12 Agustus 2020
Kylian Mbappe Meragukan, PSG Gantungkan Harapan kepada Mauro Icardi
Mauro Icardi (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel nampak sudah menemukan solusi andai tak bisa memainkan Kylian Mbappe saat bersua Atalanta pada perempat final Liga Champions 2019-2020, Kamis (13/8) dini hari WIB. Sebagai gantinya, ia siap mengandalkan Mauro Icardi di lini depan.

Kondisi Mbappe memang meragukan setelah mengalami cedera pergelangan kaki, tiga pekan lalu. Meski sudah kembali berlatih, penyerang berkebangsaan Prancis itu diprediksi tidak akan tampil maksimal jika dipaksa tampil.

Hal tersebut tentu sebuah keraguan mengingat Mbappe berstatus mesin gol utama PSG musim ini. Ia menjadi rekan duet terbaik untuk Neymar.

Baca Juga:

Virus Corona Bikin Cristiano Ronaldo Gagal Gabung PSG

Peluang Kylian Mbappe Tampil Kontra Atalanta Membesar

PSG Kini Tak Merasa Jadi Unggulan di Hadapan Atalanta

Meski begitu, Tuchel yakin Icardi bisa mengisi peran yang ditinggalkan Mbappe. Penyerang berkebangsaan Argentina itu cukup produktif dengan sudah mencetak 20 gol dari 33 laga di semua kompetisi sepanjang musim ini.

"Mauro sangat penting, terutama dengan cedera Kylian dan absennya Edinson Cavani. Akan sangat penting untuk dia menunjukkan permainan yang hebat, kepribadian bahwa dia bisa bertarung di pertandingan penting," kata Tuchel dilansir dari Goal.

Icardi punya modal yang cukup untuk menjawab kepercayaan Tuchel tersebut. Pengalamannya tampil di Serie A bersama Inter Milan akan memudahkannya mencari celah di lini pertahanan Atalanta.

Icardi juga bisa memberi bocoran kepada Tuchel dan rekan setimnya terkait gaya bermain klub-klub Italia. Maka tak heran betapa krusialnya peran pemain berusia 27 tahun tersebut dalam pertandingan nanti.

"Bagi saya, Icardi tidak pernah takut dan selalu mencetak gol serta dapat Anda percayai secara taktik maupun defensif. Ini adalah momen baginya untuk menunjukkan bahwa dia mampu membawa kami ke semifinal," tambahnya.

Laga PSG kontra Atalanta diprediksi akan berlangsung menarik. Gaya bermain menyerang yang diterapkan kedua tim membuat hujangol berpotensi terjadi dalam pertandingan ini.

Mauro icardi Paris Saint-Germain Atalanta Liga Champions Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan