BolaSkor.com - Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe, akan menjadi salah satu transfer besar yang berpotensi terjadi pada musim panas 2022. Nama lainnya, Erling Haaland sudah tak lagi jadi gosip karena resmi bergabung dengan Manchester City.

Isu Mbappe sedianya juga sudah cukup jelas. Penyerang berusia 23 tahun kontraknya berakhir dengan PSG (Paris Saint-Germain) di akhir musim ini. Real Madrid masih jadi satu-satunya destinasi bagi Mbappe.

Sebagaimana diyakini oleh The Athletic, Kylian Mbappe sudah sepakat gabung Madrid secara personal atau verbal. El Real juga yakin sudah mendapatkannya dan tinggal menanti Mbappe datang pada musim panas 2022.

"Real telah sangat yakin untuk jangka waktu yang signifikan bahwa Mbappe akan datang ke Santiago Bernabeu dan hanya menunggu tanda tangannya, yang mereka harapkan akan datang setelah musim PSG berakhir," demikian pernyataan di Athletic.

Mbappe saat ini dinilai sebagai salah satu penyerang top di Eropa. Dia sudah mencetak 168 gol dari 216 laga untuk PSG. Mbappe sudah berada di PSG sejak 2017 pasca pindah dari AS Monaco.

Madrid menjadi satu-satunya klub yang dapat merekrut Mbappe, sebab pesaing mereka seperti City sudah merekrut Haaland dan PSG menemui kesulitan meyakinkannya teken kontrak baru.

Mengapa Madrid jadi satu-satunya peminat Mbappe? Jawaban Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengenai Mbappe bisa jadi alasannya.

"Meski pun kami bisa saja merekrut Mbappe, kami tidak akan melakukannya, karena dia meminta 40 atau 50 juta euro (gaji) bersih (per musim)," tutur Laporta dikutip dari Sport-English.

"Kami tidak akan membayar 25-30 juta untuk seorang pemain, itu akan relatif ofensif bagi para pemain yang memulai karier mereka di Barcelona."

50 juta euro apabila dikonversi ke rupiah menjadi Rp771 miliar. Wajar jika hanya Madrid yang dapat memenuhi permintaan Mbappe.

"Jam-jam penting di depan untuk Kylian Mbappe, dia kembali dari Qatar untuk pertemuan terakhir dengan keluarganya dan seluruh perwakilannya. Real Madrid sedang menunggu langkah terakhir, lebih dari percaya diri - masih belum ada komunikasi resmi dengan PSG," terang Fabrizio Romano.