Kylian Mbappe Punya Harga yang Lebih Besar ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Maret 2019
Kylian Mbappe Punya Harga yang Lebih Besar ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (@OptaJean)

BolaSkor.com - Inflasi harga pemain di bursa transfer sudah menjadi hal yang tak dapat dihindari lagi. Jose Mourinho, mantan manajer Manchester United, memiliki penilaian bahwa saat ini Kylian Mbappe lebih mahal ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Mbappe, 20 tahun, memang belum bergelimang trofi dan kesuksesan seperti Ronaldo dan Messi yang terus bersaing selama sedekade terakhir untuk jadi terbaik. Bahkan, Mbappe belum meraih Ballon d'Or seperti koleksi lima Ballon d'Or yang diraih kedua pemain tersebut.

Akan tapi pada usianya kini, plus keberhasilan meraih titel Piala Dunia 2018 - yang belum pernah diraih Messi dan Ronaldo, serta tiga titel lokal bersama PSG (Paris Saint-Germain), banderol Mbappe di bursa transfer pemain bisa melonjak jauh di atas Neymar, Messi, dan Ronaldo.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Tertinggal dari Messi dan Mbappe dalam Perburuan Sepatu Emas Eropa 2018-19

PSG Tak Perlu Jual Neymar dan Mbappe untuk Patuhi FFP

Kylian Mbappe, Revolusi Prancis, dan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Kylian Mbappe

Pecinta sepak bola Eropa sudah melihat kualitas bermain Mbappe yang digadang-gadang sebagai suksesor Thierry Henry di Prancis, lalu dibandingkan dengan ikon Brasil, Pele. Kecepatan dan insting mencetak gol jadi kemampuan terbaiknya.

Tanpa keraguan, The Special One meyakini Mbappe bakal terus dibicarakan di Eropa dalam 10 tahun ke depan, selayaknya Messi dan Ronaldo dalam 10 tahun terakhir ini. Harga produk akademi AS Monaco itu ada pada kisaran harga yang sangat tinggi.

"Untuk pemain seperti Kylian Mbappe, saat berbicara soal masa depan, Anda tidak perlu memikirkan apa yang akan terjadi dalam lima atau 10 tahun ke depan. Fokuslah pada apa yang sedang dijalani saat ini, karena dia adalah pemain yang sangat luar biasa," papar Mourinho, dikutip dari Goal.

"Saya pikir, jika melihat usianya sekarang dan juga melihat usia Messi dan Ronaldo, keduanya sudah lebih dari 30 tahun lalu Neymar 27 tahun, ketika Anda melihat bursa transfer, usia juga akan menjadi faktor yang penting. Mbappe sepertinya adalah pemain yang paling berharga di dunia," terangnya.

Messi akan berusia 32 tahun dan Ronaldo telah berumur 34 tahun. Akan tiba waktunya bagi mereka kelak untuk menyatakan gantung sepatu atau pensiun. Di kala waktu itu tiba, Mbappe diharapkan bisa jadi 'alien' berikutnya.

Hanya saja, Mbappe belum menemukan rivalnya seperti Ronaldo-Messi. Pemain-pemain lain seperti Eden Hazard, Neymar, Antoine Griezmann, Paulo Dybala, belum layak masuk kategori yang sama dengan Ronaldo-Messi karena tidak konsisten bermain.

Breaking News Jose Mourinho Kylian Mbappe Cristiano Ronaldo Lionel Messi PSG Barcelona Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan