Kylian Mbappe: Usia 24 Tahun, Ukir Rekor Top Skorer Sepanjang Masa PSG

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Maret 2023
Kylian Mbappe: Usia 24 Tahun, Ukir Rekor Top Skorer Sepanjang Masa PSG
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) melanjutkan momentum dalam upaya mempertahankan titel Ligue 1. Pada pekan 26 Ligue 1 di Parc des Princess, Minggu (05/03) dini hari WIB, PSG menang telak 4-2 atas Nantes.

Empat gol PSG dicetak Lionel Messi (12'), gol bunuh diri Jaouen Hadjam (17'), Danilo Pereira (60'), dan Kylian Mbappe (90+2') yang diperkecil dua gol Ludovic Blas (31') dan Ignatius Ganago (38'). PSG kini punya 63 poin dari 26 laga dan di urutan dua ada Olympique Marseille dengan 52 poin dari 25 laga.

Kemenangan itu semakin spesial bagi Kylian Mbappe, sebab satu golnya itu mengantarkannya sebagai pemuncak daftar top skorer sepanjang masa PSG. Penyerang timnas Prancis sudah membukukan 201 gol hanya dari 247 pertandingan - saat ini ia juga top skorer Ligue 1 dengan 18 gol.

Mbappe, dengan 201 golnya, ada di atas Edinson Cavani (200 gol), Zlatan Ibrahimovic (156 gol), Neymar (118 gol), dan Pauleta (109 gol). Mbappe merespons pemecahan rekor itu dengan menegaskan ia bermain untuk memecahkan rekor.

Baca Juga:

Real Madrid Diam-diam Masih Minati Kylian Mbappe

8 Penyerang Terbaik Dunia Sepanjang Tahun 2022

Perhatian PSG Sepenuhnya Tertuju kepada Kylian Mbappe, Bukan Lionel Messi

"Saya bermain untuk menulis sejarah. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menulis sejarah di Prancis, di ibu kota, di negara saya, di kota saya," ujar Mbappe kepada Canal+.

"Saya melakukannya, itu indah, tetapi jalan masih panjang. Ini adalah pencapaian pribadi, tetapi saya juga datang untuk pencapaian kolektif."

Mbappe juga berbicara mengenai masa depannya dengan PSG dan ia mengakui bahagia saat ini dengan klub, bahkan eks penyerang AS Monaco bermimpi kelak memenangi Ballon d'Or.

"Saya di sini di PSG, saya sangat bahagia, dan saya tak dapat memikirkan hal lainnya ketimbang menikmati hidup di PSG. Ballon d'Or? Tentu saja itu misi untuk saya, kelak memenangi Ballon d'Or," tambah Mbappe.

Pemecahan rekor dan kepercayaan diri Mbappe itu datang tepat waktunya, penyerang berusia 24 tahun itu akan jadi andalan PSG besutan Christophe Galtier kala bermain melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (09/03) pukul 03.00 dini hari WIB pada leg dua Liga Champions. PSG tertinggal agregat gol 0-1.

Kylian Mbappe PSG Ligue 1 Ligue 1 Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan