BolaSkor.com - Los Angles Lakers berhasil meraih gelar juara NBA 2020. Lakers mengunci gelar juara melalui gim keenam NBA final 2020. Pada gim tersebut, Lakers membungkam Miami Heat dengan skor 106-103, Senin (12/10) WIB. Dengan hasil tersebut, Lakers unggul agregat 4-2 atas Heat.

Ada catatan menarik untuk gelar juara ke-17 Lakers. Bintang Lakers, LeBron James menuliskan namanya dengan tinta emas dalam sejarah NBA.

LeBron James mampu menyamai rekor legenda bola basket, Robert Horry dan John Salley yang meraih cincin juara bersama tiga klub berbeda.

Baca Juga:

Kalahkan Heat, Los Angeles Lakers Rebut Gelar Juara NBA ke-17

Lakers Bakal Gunakan Jersey Black Mamba di Game 5 Final NBA

Sebelumnya LeBron pernah meraih gelar juara NBA bersama Miami Heat pada tahun 2012 dan 2013. Setelah itu, LeBron juga pernah meraih gelar juara bersama Cleveland Cavaliers pada 2016.

Dengan torehannya tersebut, kini LeBron berdiri sejejar dengan Horry dan Salley. Horry total meraih tujuh cincin NBA. Dua di antaranya diraih bersama Houston Rockets, tiga kali bersama Lakers, dan dua cincin terakhir di San Antonio Spurs.

Sementara Salley mengoleksi empat gelar di sepanjang kariernya di NBA. Masing-masing dua kali bersama Detroit Pistons, Chicago Bulls, dan Lakers.

Dengan gelar ke-17 ini, Lakers menyamai pencapaian Boston Celtics dengan 17 gelar juara NBA. Gelar ini menyudahi puasa Lakers selama satu dekade setelah terakhir kali juara bersama Kobe Bryant pada 2010.