Ladeni Dewa United FC, Persebaya Mengintip Peluang Akhiri Musim di Papan Atas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 14 April 2023
Ladeni Dewa United FC, Persebaya Mengintip Peluang Akhiri Musim di Papan Atas
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso didampingi bek kiri Altariq Erfa Aqsal Ballah dalam sesi jumpa pers di di Kantor Pemasaran Persebaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya masih berusaha memenuhi target baru di akhir musim Liga 1 2022/2023, yakni bercokol di peringkat 6. Persebaya pun bertekad mengamankan tiga poin ketika menjamu Dewa United FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/4) malam.

Pada awal musim tim kebanggaan Bonek ini sebenarnya ditargetkan untuk bisa finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga 1. Namun, target Persebaya dipastikan gagal setelah kalah 0-1 dari Persik Kediri pada Sabtu (18/3) lalu.

Bahkan ketika Persebaya mencatatkan tren positif tak terkalahkan dari sembilan pertandingan, pelatih Aji Santoso merevisi target hanya bertengger di posisi keenam. Kini kesempatan itu terbuka.

Saat ini, Bajol Ijo bertengger di peringkat 7 klasemen sementara dengan 49 poin. Satu tingkat diatasnya ada Madura United yang telah menyelesaikan laga terakhirnya musim ini. Unggul dua poin dari Persebaya.

“Saya sampaikan pada seluruh pemain untuk mengakhiri euforia kemenangan lawan Arema FC, fokus pertandingan lawan Dewa United. Karena kita tahu ini pertandingan terakhir, saya ingin happy ending, artinya meraih kemenangan,” tekad Aji Santoso dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan di Kantor Pemasaran Persebaya, Jumat (14/4).

Baca Juga:

Penyesalan Arema FC Setelah Kalah dalam Derbi Jatim Kontra Persebaya

Rahasia Ernando Ari Gagalkan Penalti Rizky Dwi untuk Pastikan Kemenangan Persebaya

“Kalau sampai harapan kami terwujud, meraih kemenangan, kami akan finish di urutan enam. Dan menurut saya itu bukan prestasi yang jelek kalau kita melihat musim kemarin kami berada di posisi lima,” tambah pelatih berusia 53 tahun itu.

Kendati demikian, Aji Santoso menginstruksikan M. Alwi Slamat dkk. untuk tidak meremehkan Dewa United yang memiliki peringkat jauh di bawah mereka. Selain itu, menurutnya kemenangan 2-1 Persebaya atas Dewa United di Stadion Manahan, Solo, bukan patokan.

Apalagi, tim berjulukan Tangsel Warrior itu telah berubah. Selain mendatangkan arsitek anyar, Jan Olde Riekerink, mereka juga merekrut Egy Maulana Vikri. Alhasil, dari segi permainan ada perubahan meski belum dapat mengatrol posisi tim di klasemen.

“Kalau saya lihat dengan masuknya Egy MV dan pelatih baru ada perubahan gaya bermain. Dewa United sekarang lebih dinamis, gaya main seperti keinginan pelatihnya, gaya bermain di Eropa, one two touch, bola mengalir cepat, ini yang harus saya antisipasi,” tegas Aji Santoso.

“Saya sampaikan tidak ada satupun garansi kalau tim seperti Persebaya melawan tim di papan bawah ada jaminan menang, itu gak ada menurut saya. Tetapi kalau pemain-pemain kerja keras dan tetap fokus, masih terbuka kemungkinan itu (menang),” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Dewa United FC Liga 1 Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan