Ladeni Kalteng Putra, Djanur Beri Sinyal Pertahankan Skema Anyar Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Mei 2019
Ladeni Kalteng Putra, Djanur Beri Sinyal Pertahankan Skema Anyar Persebaya
Selebrasi gol Mokhamad Syaifuddin sebelum Persebaya menelan kekalahan. (LIB)

BolaSkor.com - Skema baru 3-4-3 bakal kembali diandalkan Persebaya Surabaya saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5) mendatang. Apalagi pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman cukup puas dengan skema yang ditampilkan saat melawan Bali United (16/5) kemarin.

Sejak musim lalu, Persebaya lebih familiar menggunakan formasi 4-3-3. Namun, pelatih yang disapa Djanur itu bereksperimen menjajal formasi baru. Skema tersebut sudah digunakan Green Force dalam laga uji coba kontra Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5) lalu. Sayang, hanya 37 menit Persebaya menerapkan skema 3-4-3. Percobaan berakhir karena Otavio Dutra mengalami cedera.

“Saya menampilkan dua skema saat melawan Bali United. Saya pikir dua-duanya tidak ada masalah dan dua-duanya berjalan dengan baik,” kata Djanur. “Pemain saya mampu memainkan dua skema (3-4-3 dan 4-3-3) sama baiknya,” terangnya.

Baca Juga:

Bali United 2-1 Persebaya Surabaya: Spaso dan Paulo Sergio Bawa Serdadu Tridatu Menang

Pemkot Surabaya dan Persebaya Jelaskan soal Sengkarut Mes Karanggayam

Menurutnya, Persebaya kalah di Gianyar bukan karena perubahan skema. Tetapi lebih karena kurangnya konsentrasi pemain. “Sekali lagi bukan persoalan skema yang kami terapkan, tapi lebih soal konsentrasi saja,” aku Djanur.

Pelatih berusia 60 tahun itu juga berharap pemain yang absen di laga sebelumnya sudah dapat tampil melawan Laskar Isen Mulang – julukan Kalteng Putra. Saat takluk dari Bali United, lima pemain Persebaya menepi. Mereka adalah Otavio Dutra, Nelson Alom, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, karena cedera. Sementara Amido Balde masih harus menyelesaikan urusan administrasi.

Praktis, Green Force hanya diperkuat dua pemain asing, yakni Damian Lizio dan Manuchehr Jalilov. Namun nama terakhir tidak turun sejak menit pertama. “Mungkin absennya lima pemain kami ada pengaruhnya, tapi saya pikir sudah tampil cukup bagus. Cuma sekali lagi soal konsentrasi saja akhirnya tercipta dua gol,” tandas Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Djadjang nurdjaman Persebaya surabaya Liga 1 Kalteng Putra FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan