Ladeni Persebaya, Pertahanan Arema FC Tetap Tangguh Tanpa Al Farisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Maret 2018
Ladeni Persebaya, Pertahanan Arema FC Tetap Tangguh Tanpa Al Farisi
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sudah terlalu tanggung dalam mengusung target di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK). Tim Singo Edan bakal tampil dengan kekuatan terbaik, setelah merevisi target yang sekedar ingin membangun tim.

Oleh karena itu, Arema bakal mengejar kemenangan untuk melaju ke babak final PGK. Meski mewujudkan misi itu juga tak kalah sulitnya, lantaran tim lawan kali ini adalah Persebaya Surabaya.

Menghadapi Persebaya di semifinal sore nanti, Joko Susilo juga dituntut berpikir keras untuk memastikan sektor pertahanan tetap tangguh. Hal itu seiring absennya Johan Al Farisi di posisi bek kiri, pasca mengantongi kartu merah langsung kala Arema mengalahkan Mitra Kukar, dua hari lalu.

"Tapi saya pastikan pemain yang turun nanti adalah yang paling siap. Karena kartu kuning bisa diputihkan, tapi tidak untuk kartu merah," tandas Pelatih Arema FC yang akrab disapa Gethuk itu.

Tanpa kapten tim musim lalu itu, Gethuk bakal berusaha memperkokoh tembok pertahanan timnya. Junda Irawan bersama Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, dan Agil Munawar bakal berada di lini pertahanan untuk menjaga ancaman terhadap gawang Kurniawan Kartika Aji.

Tiga gelandang juga bakal tak lepas dari nama Ahmet Atayev, Hendro Siswanto dan Balsa Bozovic. Sementara Dedik Setiawan dan Dendi Santoso akan mengalirkan bola untuk Thiago Furtuoso di lini depan.

"Ibarat seperti perang, karena pertandingan ini klasik yakni Derby yang lama tidak bertemu. Dan saya akan menyiapkan pasukan terbaik di lapangan," tegasnya.

"Tapi saya ingatkan lagi, perang yang dimaksud tetap dalam koridor sepakbola. Jadi bukan permainan untuk mencederai lawan dan sebagainya," tutup Gethuk. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Persebaya surabaya Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan