Ladeni Persib Bandung, Persebaya Bertekad Putus Tren Negatif

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Maret 2023
Ladeni Persib Bandung, Persebaya Bertekad Putus Tren Negatif
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Empat pertandingan terakhir di Liga 1 2022/2023 tanpa kemenangan membuat Persebaya Surabaya ingin segera memutus tren negatif itu. Mereka bertekad mengamankan tiga poin ketika menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (13/03) sore.

Pelatih Persebaya Aji Santoso terus memompa motivasi agar semangat anak asuhnya tak kendor. Maklum, dari empat laga terakhir, Bajol Ijo hanya meraih satu poin, imbang 2-2 kontra RANS Nusantara FC. Sisanya berakhir dengan kekalahan, masing-masing dari Bali United (4-0), PSM Makassar (1-0) dan Barito Putera (2-1).

"Sepakbola itu tidak bisa diprediksi, sulit untuk diprediksi Yang terpenting adalah bagaimana kami fokus untuk mendapatkan hasil maksimal besok sore. Karena kita sudah empat kali pertandingan kita belum menang," ucap Aji Santoso dalam jumpa pers jelang pertandingan, Minggu (12/3).

Baca Juga:

Akhiri Tren Buruk di Kandang, Madura United Optimistis Tatap Sisa Musim

Comeback Lawan Arema FC, Feby Eka Cerita Perjuangannya Sembuh dari Cedera

Kondisi belum meraih poin penuh itu diakui oleh Aji Santoso membuat psikis M. Alwi Slamat dkk. drop ketika menjalani latihan atau bahkan saat melakukan persiapan pertandingan.

“Tentunya memang kalau kita belum menang, paling tidak, ada psikis pemain (terganggu). Tentunya ini harus kami putus secepatnya," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Aji Santoso mengatakan tidak mudah untuk dapat mencuri poin dari Persib. Apalagi tim berjulukan Maung Bandung itu tengah bersaing di tangga juara dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Tak hanya itu, menurutnya Persib memiliki komposisi pemain yang bagus. Aji Santoso memuji mayoritas pemain Persib merupakan kelas satu di liga teratas sepak bola Indonesia.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu menjelaskan bahwa selama melakukan persiapan terbilang mepet. Di satu sisi, pemain membutuhkan waktu untuk istirahat.

Recovery-nya agak sempit, tetapi ya pemain harus banyak istirahat. Persiapan kami sudah cukup bagus, kami latihan terakhir kemarin, biasanya kami ada official training H-1," kelitnya ketika disinggung alasan tidak menggunakan jatah official training.

"Yang terpenting bagi kami, pemain-pemain kami sudah siap pertandingan melawan Persib. Enggak tahu nanti seperti apa, tapi yang jelas pasti ada rotasi," pungkas Aji Santoso tanpa menjelaskan secara detail.

Sementara itu bek kiri Persebaya Altalariq Erfa Aqsal Ballah menyatakan tim kebanggaan Bonek tersebut sudah siap untuk melakoni laga lanjutan besok. Menurutnya, Persebaya sudah menyiapkan antisipasi meredam ketajaman ujung tombak Persib.

"Antisipasi pasti ada, mereka juga pemain bagus semua. Kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil tiga poin. Coach Aji Santoso sudah memberikan latihan khusus, jadi kami siap untuk meraih hasil maksimal, apalagi di kandang dan juga buat memutus tren negatif di (empat) pertandingan terakhir," jelas pemain berusia 22 tahun itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan