BolaSkor.com - Usaha Persebaya Surabaya menembus babak semifinal Piala Menpora 2021 mendapat rintangan. Bajol Ijo harus berjuang tanpa Hambali Tolib dan Oktafianus Fernando yang terkena cedera.

Kondisi ini cukup merugikan mengingat Persebaya harus menghadapi Persib Bandung pada babak delapan besar di Stadion Maguwoharjo, besok malam.

Saat meladeni PSS Sleman di laga pamungkas Grup C, dua pemain Persebaya harus ditarik keluar sebelum pertandingan berakhir (7/4) kemarin. Oktafianus keluar pada menit ke-25 dan Arif Satria (44). Padahal Persebaya sudah kehilangan Samsul Arif Munif ketika bermain imbang dengan Persela Lamongan.

Baca Juga:

Teco Bicara Pertemuan Pertama dengan Irfan Bachdim sebagai Lawan

Pelatih Persib Robert Alberts Siapkan Pemain Berpengalaman Hadapi Persebaya

“Yang cedera sekarang Hambali dan Oktafianus. (Keduanya) pasti tidak bisa main saat lawan Persib. Tetapi pemain lain sudah siap main,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Ofan, sapaan Oktafianus, menderita cedera hamstring. Alhasil, harus menjalani latihan terpisah di pinggir lapangan kompleks Universitas Negeri Yogyakarta. Sedangkan Hambali, meski cedera ia tetap mengikuti latihan bersama hingga selesai.

Sementara itu, dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana mengatakan tim medis terus berupaya menangani kondisi para pemain jelang babak 8 besar. Tidak hanya pemain yang cedera. Tetapi kondisi semua pemain juga dipantau dan diawasi.

“Samsul, Oktafianus, Arif dan semua pemain secara umum kondisinya baik. Tim medis menangani sebaik mungkin dalam jeda waktu singkat di turnamen ini. Ini juga berkat rotasi yang dilakukan coach Aji, jadinya kondisi seluruh pemain secara umum juga baik,” kata dokter yang akrab disapa Tommy ini.

Di sisi lain, Aji Santoso menilai masih ada beberapa yang perlu diperbaiki dari penampilan Rachmat Irianto dkk. sebelum menghadapi Maung Bandung, julukan Persib. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu memberikan materi taktikal.

“Kami latihan taktikal karena waktu yang tersisa tidak banyak. Ini agar anak-anak bisa memahami strategi permainan lawan Persib nanti,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)