Ladeni Persib, Ruben Sebut Permainan Persebaya Sudah Membaik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Juli 2019
Ladeni Persib, Ruben Sebut Permainan Persebaya Sudah Membaik
Ruben Sanadi dan Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kerap melakukan kesalahan-kesalahan mendasar di momen kritis. Tim asal Kota Pahlawan ini dinilai sering kecolongan dimenit-menit awal.

Kendati demikian, Ruben Karel Sanadi memastikan permainan Persebaya sudah membaik saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (5/7) malam.

Sudah tiga kali Persebaya kebobolan pada menit-menit awal. Diawali saat ditahan imbang Madura United di leg pertama Piala Indonesia, 19 Juni lalu. Penyerang Madura United Alesandar Rakic mencetak gol ketika laga berjalan 2 menit.

Kemudian ketika kalah 2-1 dari Madura United pada leg kedua Piala Indonesia, 27 Juni. Gawang Persebaya bergetar pada menit ke-6 melalui aksi Alberto Goncalves. Dan yang terakhir saat menjamu Persela Lamongan, Senin (1/7) kemarin. Adalah mantan pemain binaan Bajol Ijo, Lucky Wahyu, yang membawa Persela unggul lebih dulu pada menit ke-3.

Baca Juga:

Catat Dua Kemenangan Beruntun, Djanur Tetap Waspadai Persib Bandung

Ruben Sanadi Optimistis Stadion Penuh Tambah Motivasi Persebaya saat Lawan Persib

Kesalahan-kesalahan di momen kritis yang terjadi tersebut, menjadi fokus pembenahan Persebaya. Menghadapi tim yang lebih kuat seperti Persib, hal itu tidak boleh terjadi.

“Kami harus lebih fokus, tidak boleh lagi ada kesalahan seperti saat melawan Persela. Kami sudah siap dari menit awal hingga akhir,” kata Ruben Sanadi, kapten Persebaya.

“Bersama pelatih, kami sudah melakukan evaluasi. Seluruh pemain yang akan diturunkan besok sudah siap menjalani instruksi pelatih dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Ruben Sanadi pun menyatakan optimismenya jelang laga kontra Persib. Seiring berjalannya waktu, bek berusia 32 tahun asal Papua itu merasa performa Persebaya terus mengalami kemajuan.

“Dari beberapa laga terakhir, kami sudah menemukan cara bermain yang baik. Jarak pertandingan nanti dengan sebelumnya memang pendek, tetapi kami sudah siap dengan laga ini,” ucap Ruben.

“Persib pasti akan bangkit, karena mereka sempat terpuruk dan dapat kritikan dari suporternya. Jadi mereka pasti mau bangkit,” tegasnya menambahkan. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Ruben sanadi Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.974

Bagikan