Ladeni Persija Jakarta di Stadion PTIK, Persebaya Surabaya Tak Masalah

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Juni 2018
Ladeni Persija Jakarta di Stadion PTIK, Persebaya Surabaya Tak Masalah
Manajer Persebaya, Chairul Basalamah. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Laga tunda antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya akhirnya menemui titik terang. Duel kedua tim batal akibat bentrokan suporter pada 3 Juni di Stadion Sultan Agung lalu bakal digelar pada 26 Juni mendatang di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Keputusan tersebut disampaikan PT LIB melalui suratnya yang bernomor 205/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018 kemarin. Menanggapi keputusan itu, Persebaya mengaku tak keberatan bermain di kandang Bhayangkara FC tersebut.

Apalagi mengingat Stadion Patriot, Bekasi, dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor tak bisa digunakan, lantaran bentrok dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jawa Barat.

Sementara itu, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat juga tak bisa digunakan karena persiapan menjelang Asian Games 2018.

"Kami menghargai keputusan dari PT Liga Indonesia Baru dan siap bermain di mana saja," ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Meskipun begitu, apabila dilihat dari kapasitas penonton, stadion tersebut tergolong kecil. Yaitu hanya menampung 2000 penonton. Dengan demikian, Persebaya harus legowo apabila pihak Macan Kemayoran tak memberikan jatah tiket untuk suporter Persebaya.

Perihal kemungkinan ini pelatih Bajul Ijo, Alfredo Vera mengatakan akan tetap bersikap profesional. "Saya harus tetap profesional, apapun itu kita harus bertanding meskipun ada sedikit kerugian pada kami," katanya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persija jakarta Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan