BolaSkor.com - Persebaya Surabaya masih menanti kabar membaiknya kondisi Ernando Ari Sutaryadi dan Jose Wilkson Teixeira Rocha. Keduanya diharapkan bisa pulih dari cedera dan kembali tampil untuk gim kontra Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 pada Minggu (28/11) malam.

Keduanya terancam tidak dapat diturunkan lawan Persik di Stadion Manahan, Solo. Saat ini, Ernando maupun Jose Wilkson masih menjalani latihan terpisah. Keduanya harus mendapat perawatan dari tim medis akibat cedera yang didapat ketika melawan Persita Tangerang (25/11) lalu.

“Nando (sapaan Ernando) masih belum bergabung dengan tim. Untuk Jose Wilkson juga sepertinya besok malam kondisinya masih fifty-fifty. Kami akan lihat kondisinya hingga besok pagi, karena tadi dia hanya bergabung dengan (latihan) tim sebentar,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual (27/11).

Baca Juga:

Persija Rilis Logo, Tema HUT ke-93, dan Maknanya

Hadapi Persebaya, Persik Pantang Salah di Dekat Area Penalti

“Jose Wilkson malah berlatih sekitar 30 menit saja, setelah itu dia di pinggir, karena rasa sakitnya masih terasa akibat benturan dengan pemain Persita. Sementara, untuk kondisi Marselino Ferdinan tidak ada masalah. Hanya Nando dan Jose Wilkson yang kami tunggu perkembangannya sampai besok pagi,” sambung pelatih 51 tahun tersebut.

Di sisi lain, dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, menyatakan kedua pemain tersebut akan menjalani observasi untuk beberapa hari ke depan. Level cedera kedua pemain dinyatakan berbeda. “Untuk sementara akan dilakukan recovery bersama fisioterapis. Sambil kita lihat perkembangannya,” terangnya.

Meski begitu, dokter yang akrab disapa Tommy tersebut enggan berspekulasi tentang kemungkinan kedua pemain itu untuk dipasang saat melawan Persik. Waktu pemulihan antar pertandingan yang terlalu dekat ditakutkan akan memperparah cederanya.

Kendati demikian, Aji tampaknya tak terlalu risau jika tidak dapat memainkan Nando dan Jose Wilkson. Pasalnya, di posisi penjaga gawang masih ada nama Andhika Ramadhani. Sedangkan di lini depan bisa mengandalkan striker gaek Samsul Arif maupun Johan Yoga Utama.

Apalagi dua ujung tombak lokal itu sudah memberi kontribusi untuk Bajol Ijo. Samsul telah mencetak dua gol dan satu assist. Sementara Johan Yoga Utama mencatatkan satu gol dalam lima pertandingan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)