Ladeni Persik, Skuat Muda Persebaya Siap Meledak

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Maret 2021
Ladeni Persik, Skuat Muda Persebaya Siap Meledak
Pemain muda Persebaya Surabaya Akbar Firmansyah bakal mendapat kesempatan tampil di Piala Menpora 2021. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya dan Persik Kediri kembali bertemu. Kedua tim terakhir kali bersua pada laga perdana Liga 1 2020 lalu yang berkesudahan sama kuat, 1-1. Mereka kembali bersua dengan materi pemain yang berbeda pada laga pembuka Piala Menpora 2021 Grup C.

Persik sendiri merupakan lawan alot bagi Persebaya. Seringkali skor ketat terjadi diantara keduanya. Dari tiga pertemuan terakhir, Bajol Ijo lebih unggul dengan satu kemenangan ketika pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 lalu. Persebaya menang 3-1 atas Persik di Stadion Gelora Bangkalan. Sedangkan dua pertandingan lainnya berakhir dengan skor 1-1.

Pelatih Persebaya Aji Santoso sadar laga besok malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, bakal berlangsung ketat. Dia juga tak gentar meski Persebaya dihuni banyak pemain muda termasuk pemain dari tim akademi. Aji Santoso bertekad untuk memberikan menit tanding untuk mereka di ajang Piala Menpora 2021.

Baca Juga:

Hadapi PSS Sleman, RD Lecut Madura United dengan Target Menang

Pelatih PSIS Semarang Komentari Kartu Merah dan Teguran Penerapan Prokes

Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (persebaya.id)

“Persiapan kami sudah cukup bagus, tinggal maintenance kondisi pemain, kebersamaan dan kekompakan. Di Piala Menpora ini saya lebih memberikan banyak kesempatan kepada pemain muda,” ungkap Aji dalam sesi jumpa pers.

“Saya ingin memberi jam terbang kepada mereka yang tujuan akhirnya adalah tampil di kompetisi, paling tidak dia sudah bisa merasakan atmosfer pertandingan yang sebenarnya,” sambungnya.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga tak risau kendati tim asuhannya tidak diperkuat pemain asing. Berbeda dengan Macan Putih, julukan Persik, yang memasukkan salah satu legiun asing seleksinya, Abdou Atcha Rafiou.

Kendati demikian, Aji tak keder. Dia percaya diri dengan kemampuan pemain-pemain muda pilihannya. Padahal, dari 25 pemain yang diboyong, 11 pemain diantaranya berusia dibawah 23 tahun. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Rachmat Irianto, Rizky Ridho Ramadhani, Koko Ari Araya, M. Kemaluddin, Marselino Ferdinan, Hambali Tholib, Dicky Kurniawan Arifin, M. Supriadi, dan Akbar Firmansyah.

“Situasi ini dibilang menguntungkan bisa juga, karena paling tidak pemain muda sudah merasakan bagaimana atmosfer kompetisi yang sebenarnya melalui Piala Menpora ini. Karena kami memberi jam terbang,” pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Persik kediri Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan