BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan kesiapan timnya memainkan North West Derby melawan Liverpool. Solskjaer menilai North West Derby sebagai laga paling bersejarah.

North West Derby akan dihelat di Old Trafford, Minggu (02/05) pukul 22.30 WIB. Pertandingan itu sedikit memengaruhi dua hal yakni perburuan titel liga dan juga pertarungan merebutkan zona Liga Champions.

Man United ada di urutan dua dengan raihan 67 poin dari 33 laga, terpaut 13 poin dengan Manchester City di puncak klasemen, sedangkan Liverpool di peringkat enam dengan raihan 54 poin dari 33 laga, berjarak tujuh poin dengan Chelsea di urutan empat.

Tanpa memikirkan hal lainnya Solskjaer menegaskan betapa pentingnya laga melawan Liverpool. Itu laga bersejarah di Inggris dengan rivalitas panjang selama bertahun-tahun di antara dua tim pengoleksi trofi terbanyak.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Akhiri Rekor Buruk di Old Trafford

Paul Pogba Ungkap Arti Penting Laga Kontra Liverpool

Nostalgia - Mengenang Kemenangan Terakhir Liverpool di Old Trafford

Ole Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp

"Ini akhir pekan yang besar dan besar dalam sepak bola. Ini mungkin pertandingan paling bersejarah dari semuanya," ucap Solskjaer kepada MUTV.

"Setiap kali kami bermain melawan Liverpool, kami sangat membutuhkan kemenangan. Tidak diragukan lagi para pemain saya akan siap dan kami akan memberikan segalanya."

"Itu hanya permainan bersejarah dan fantastis untuk dimainkan. Saya memiliki beberapa kenangan indah dan kenangan buruk, dan mari kita pastikan ini akan menjadi kenangan yang baik," tegas manajer asal Norwegia itu.

Head to Head

Dalam tiga tahun terakhir Man United menemui kesulitan melawan sang rival besutan Jurgen Klopp, khususnya musim lalu ketika Liverpool jadi juara Premier League untuk kali pertama selama 30 tahun.

Terakhir kali Man United meraih kemenangan terjadi pada Maret 2018 dengan skor 2-1 di Old Trafford melalui dua gol Marcus Rashford. Setelahnya Man United tak pernah menang dan Liverpool dua kali menang.

Berikut head to head dalam lima musim terakhir:

2016-2017

Liverpool 0-0 Man United
Man United 1-1 Liverpool

2017-2018

Liverpool 0-0 Man United
Man United 2-1 Liverpool

2018-2019

Liverpool 3-1 Man United
Man United 0-0 Liverpool

2019-2020

Man United 1-1 Liverpool
Liverpool 2-0 Man United

2020-2021

Liverpool 0-0 Man United