Laga Bhayangkara FC Vs FC Tokyo Jadi Pembelajaran Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 Januari 2018
Laga Bhayangkara FC Vs FC Tokyo Jadi Pembelajaran Arema
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Besaranya potensi ancaman dari Bhayangkara FC tampaknya disadari betul oleh Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan itu wajib mengalahlan Bhayangkara FC untuk memastikan lajunya ke babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Pasalnya, hanya tiga angka yang akan membawa Dendi Santoso dkk. melaju ke fase selanjutnya. Arema saat ini baru mengumpulkan 4 poin, disusul Bhayangkara FC (2 poin), Persela Lamongan (2 poin), dan PSIS Semarang (nol poin).

Seperti diketahui, Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC, pada laga terakhir Grup E Piala Presiden 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1).

Pelatih Arema FC, Joko "Gethuk" Susilo mengakui jika tim asuhannya tak akan bisa lepas dari beban. Karena tuntutan besar untuk menang, jelas dialami pemainnya
menjelang bersua kontra Bhayangkara FC.

"Setiap pertandingan kami adalah sebuah ujian. Dan ujian pertama yang berat sudah kita dilalui," ucap Gethuk.

"Tapi saya sangat yakin, semua pemain akan semakin kuat melalui rangkaian ujian sejak awal lalu," tambahnya.

Terkait kekuatan Bhayangkara FC sendiri, Gethuk sudah mengantongi taktik dan strateginya. Dia memprediksi, bahwa tim kepolisian itu akan tampil ofensif dengan deretan penyerang yang dimilki.

Mulai sektor tengah, tim asuhan Simon McMenemy itu punya pengatur serangan handal melalui Lee Yoo-joon dan Muhammad Hargianto. Duet gelandang itu menopang kinerja lini depan yang akan dihuni Paulo Sergio, Dendi Sulistyawan, Alsan Sanda, dan Herman Dzumafo Epandi hingga paling gres David Aprecido Dan Silva.

"Permainan mereka sudah saya amati, termasuk saat melawan FC Tokyo. Mereka banyak menumpuk penyerang dan sudah kami siapkan antisipasinya," tutup Gethuk. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Bhayangkara FC Piala Presiden 2018 Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan