Laga Hidup-Mati, Hitungan Liverpool untuk Lolos ke 16 Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 10 Desember 2019
Laga Hidup-Mati, Hitungan Liverpool untuk Lolos ke 16 Besar
Liverpool jelang melawan RB Salzburg (liverpoolfc)

BolaSkor.com - Liverpool belum memegang tiket ke 16 besar Liga Champions. Kepastian itu ditentukan hasil laga terakhir Grup E melawan Red Bull Salzburg, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Hingga matchday keenam atau terakhir, belum ada klub dari Grup E yang memastikan lolos 16 besar, termasuk Liverpool yang sementara ada di puncak dengan 10 poin. Pasalnya Napoli yang mengemas sembilan poin dan Salzburg (7 poin) juga masih berpeluang.

Untuk lolos ke fase gugur untuk ketiga kalinya secara beruntun, Liverpool harus memetik tiga angka alias menang atas Salzburg.

Hasil imbang juga akan cukup meloloskan Liverpool ke 16 besar. Namun The Reds kemungkinan akan lolos sebagai runner up grup. Jika pada laga lain Napoli bisa mengalahkan Genk, wakil Italia itu akan merebut posisi teratas.

Di sisi lain ancaman Liverpool gagal lolos cukup besar. Mohamed Salah cs akan terdepak jika kalah dengan skor 3-4 atau lebih besar dan Napoli menang atas Genk.

Jika Salzburg menang atas Liverpool dan Napoli berimbang kontra Genk, tiga tim akan memiliki poin sama 10. Dalam kondisi ini Napoli dan Salzburg akan lolos karena keunggulan head to head.

Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan