Laga Inggris Kontra Panama Bisa Ganggu Konsentrasi Lewis Hamilton

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 23 Juni 2018
Laga Inggris Kontra Panama Bisa Ganggu Konsentrasi Lewis Hamilton
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Jika Lewis Hamilton bersama tim Mercedes-nya tidak sepenuhnya fokus jelang dimulainya ajang balap GP Formula 1 Prancis Minggu (24/6) besok, salahkan tim nasional Inggris.

Hamilton, empat kali juara dunia F1 itu mengakui kalau dia akan berusaha mengikuti pertandingan Piala Dunia Grup G antara Inggris melawan Panama. Laga itu sendiri bakal dimulai dua jam sebelum balapan di Le Castellet.

Penyelenggara F1 sejatinya telah mendorong waktu balapan secara khusus untuk menghindari bentrokan.

"Pertandingan berlangsung hari Minggu, jadi akan sedikit lebih sulit untuk fokus pada balapan," ujar Hamilton yang saat ini berusahah memangkas jarak poin dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di klasemen sementara.

"Saya juga yakin para teknisi tim pun akan mencoba mengawasi dua hal pada saat yang sama, seperti juga saya.”

Seperti orang Inggris kebanyakan, Hamilton juga menyukai sepak bola. Tak hanya itu, Hamilton juga ingin mendukung teman satu sekolahnya, Ashley Young.

"Saya ingat melihat bagaimana dia sudah menjadi pemain luar biasa meski masih anak-anak. Saya mengetahui pasang surutnya yang dia alami. Bisa melihat seseorang yang dekat menjadi sukses itu benar-benar luar biasa," katanya.

Sementara pesaing Hamilton, Vettel tidak akan terganggu dengan pertandingan Piala Dunia karena Jerman sedang tidak berlaga. Begitu pula dengan anggota tim teknisi Ferrari yang mayoritas asal Italia, yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 F1 Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan