Laga Juventus Vs Napoli Jadi Hari Penghakiman Andrea Pirlo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 April 2021
Laga Juventus Vs Napoli Jadi Hari Penghakiman Andrea Pirlo
Andrea Pirlo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Napoli pada laga tunda Serie A di Allianz Stadium, Rabu (7/4) pukul 23.45 WIB. Pertandingan ini nyatanya bisa mempengaruhi nasib Andrea Pirlo di kursi pelatih.

Laga ini memang sangat krusial tidak hanya bagi Juventus tapi juga Napoli. Kedua tim kini tengah memperebutkan posisi empat besar.

Juventus untuk sementara memang menduduki posisi tersebut. Namun raihan poin Bianconeri sama dengan yang dikumpulkan Napoli dan hanya unggul selisih gol.

Baca Juga:

Hubungan Agnelli dengan Allegri Masih Harmonis, Ada Sinyal Kembali

Ditahan Torino, Juventus bak Keledai Jatuh ke Lubang yang Sama

Akhirnya Angkat Bendera Putih, Juventus Minta Pemain Setujui Penundaan Gaji

Andrea Pirlo

Itu artinya pemenang laga ini untuk sementara akan mengamankan posisi keempat. Juventus bahkan akan naik ke peringkat ketiga andai meraih tiga poin.

Kehilangan posisi empat besar artinya Juventus akan absen dari Liga Champions musim depan. Hal ini akan menimbulkan masalah besar terutama dari sisi finansial.

Petinggi Juventus menganggap situasi ini sangat darurat. Wajar jika mereka memberikan ultimatum kepada Pirlo.

Dilansir dari Corriere della Sera dan Mediaset, Pirlo akan langsung dipecat andai Juventus kalah dari Napoli. Situasi ini membuat posisi Pirlo kian tertekan.

Napoli tentu bukan lawan yang mudah ditaklukkan Juventus. Kedua tim sudah bertemu dua kali sepanjang musim ini dan saling mengalahkan.

Namun kondisi Juventus yang tengah diterpa sejumlah masalah menjadi keuntungan tersendiri bagi Napoli. Kualitas Pirlo sebagai pelatih benar-benar diuji untuk melewati situasi ini.

Calon pengganti Pirlo

Andai Pirlo dipecat, Juventus sudah menyiapkan penggantinya. Igur Tudor yang kini berstatus asisten pelatih akan naik jabatan menjadi caretaker.

Juventus kemudian baru akan menunjuk pelatih kepala baru untuk menghadapi musim 2021-2022. Massimiliano Allegri menjadi kandidat kuat untuk kembali menduduki posisi ini.

Juventus Andrea Pirlo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan