Laga Kandang Persija Kontra JDT Catatkan Rekor Penonton Tertinggi di Piala AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 April 2018
Laga Kandang Persija Kontra JDT Catatkan Rekor Penonton Tertinggi di Piala AFC
Jakmania yang hadir dengan koreografinya. (Bolaskor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Laga kandang Persija Jakarta kontra Johor Darul Ta'zim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4), mencatatkan rekor baru sebagai partai dengan kehadiran penonton terbesar Piala AFC. Laga kelima Grup H tersebut dihadiri 60.157 penonton.

Hal itu sesuai keterangan pihak Persija. Selain pendukung Persija, laga turut disaksikan ratusan pendukung Johor Darul Ta'zim dan penonton lainnya.

Jumlah kehadiran penonton tertinggi sebelumnya dipegang laga final antara Qadsia SC dan Al Ittihad pada edisi 2010. Laga tersebut dihadiri 58.604 penonton di Stadion Internasional Jaber Al-Hamad.

Adapun nomor dua dipegang partai semifinal edisi 2013, yang mempertemukan Kingfisher East Bengal dan Kuwait SC. Laga tersebut dicatat dihadiri 50.000 penonton.

Adapun laga kandang Persija melawan Tampines Rovers pada 28 Februari 2018 berada di nomor tiga dan sebelumnya dicatat sebagai rekor penonton tertinggi fase grup dengan 49.056 penonton.

"Saya menyampaikan terima kasih banyak untuk semua yang datang ke sini, terutama Jakmania. Laga dimainkan Selasa, tapi banyak penonton yang hadir. Biasanya hari kerja sepi, tak penuh seperti Sabtu dan Minggu. Mungkin karena ini laga internasional dan Persija bermain di kompetisi AFC, suporter kami datang dan memberi dukungan serta membantu kami menang," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra.

Breaking News Persija jakarta Johor Darul Ta'zim Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan