Laga Kontra Persebaya Ditunda, Persija Agendakan Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Maret 2020
Laga Kontra Persebaya Ditunda, Persija Agendakan Uji Coba
Trio pemain Eropa Persija Jakarta, Marco Motta, Marko Simic, dan Marc Klok. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berencana menggelar laga uji coba melawan Persija Junior di Lapangan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (7/3). Uji coba ini sebagai imbas dari ditundanya laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Laga Persija kontra Persebaya sejatinya digelar di SUGBK, Sabtu (7/3). Namun, laga ini ditunda untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui kebijakan Gubenur Anies Baswedan, untuk sementara waktu tidak memberikan izin keramaian. Hal ini langsung disambut operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan penundaan pertandingan.

Pelatih Persija, Sergio Farias, mengatakan laga uji coba ini diperlukan untuk menjaga stamina para pemain. Tentu saja juga menjaga atmosfer kompetisi.

Baca Juga:

Persija Vs Persebaya Ditunda, Aji Santoso Liburkan Tim

Laga Lawan Persebaya Ditunda, Sergio Farias Siapkan Progam Khusus untuk Pemain Persija

"Kami punya pertandingan uji coba untuk pemain yang tidak pernah main atau kurang jam bermainnya,” kata Sergio Farias, Kamis (5/3).

“Nanti, ada berapa pemain (yang tampil saat melawan Borneo FC) kami pakai pada uji coba tersebut," kata Sergio Farias.

"Uji coba dilakukan supaya beberapa pemain bisa lebih baik fisiknya seperti Marc Klok dan Rezaldi Hehanussa," tambah mantan pelatih Pohang Steelers itu.

Sebelumnya, Virus Corona sudah menyebar ke 46 negara termasuk Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia. Indonesia baru saja positif Virus Corona, setelah dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat terinfeksi.

Persija jakarta Sergio farias Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan