Laga Kontra PSBK dan PSM Bisa Jadi Penentuan Nasib Joko Susilo di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Mei 2018
Laga Kontra PSBK dan PSM Bisa Jadi Penentuan Nasib Joko Susilo di Arema FC
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Posisi Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema FC mulai sedikit digoyang. Aremania sebagai suporter setia, mulai memunculkan desakan untuk klub segera melakukan perubahan yang berujung pada prestasi tim.

Salah satu desakan yang ramai di media sosial antara lain adalah posisi pelatih kepala yang kini dijabat Joko Susilo. Beberapa pihak menilai pelatih berusia 47 tahun itu masih belum cukup layak menangani tim sekelas Arema FC, dengan target tinggi di setiap musim kompetisi.

"Kami sangat mengerti tentang apa yang terjadi saat ini. Di satu sisi, ada pertimbangan khusus terhadap hasil-hasil pertandingan secara teknis," ungkap General Manager tim, Ruddy Widodo.

Gerahnya Aremania tidak lepas dari rentetan hasil buruk yang menimpa tim Singo Edan sepanjang Liga 1 tahun ini. Menjalani tujuh pekan kompetisi, Dendi Santoso dkk. baru mengumpulkan 5 poin dari dua kali hasil imbang, tiga kali kalah, dan hanya sekali menang.

Hal itu pun berimbas pada posisi Arema FC yang kini kembali menghuni dasar klasemen Liga 1. "Pasti ada kebijakan untuk posisi pelatih nantinya. Kalau evaluasi, diminta atau tidak, sudah pasti kami lakukan di setiap pertandingan," tandasnya.

Oleh karena itu, dua pertandingan pekan ini tampaknya akan menjadi penentuan nasib Joko Susilo sebagai pemimpin tim kepelatihan. Sebelum menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 akhir pekan nanti, Arema FC mesti meladeni PSBK Blitar dalam laga Piala Indonesia malam nanti.

"Ya, dilihat saja nanti bagaimana. Semoga saja hasilnya sesuai yang diharapkan," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Joko susilo Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan