Laga Kontra PSS Sleman Terakhir bagi Darije Kalezic Pimpin PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 Desember 2019
Laga Kontra PSS Sleman Terakhir bagi Darije Kalezic Pimpin PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Darije Kalezic memastikan berakhir bersama PSM Makassar. Laga kontra PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12), akan menjadi partai terakhirnya memimpin skuat Juku Eja.

Hal ini seperti disampaikan dalam sesi jumpa pers laga antara PSM dengan PSS, yang digelar Sabtu (14/12). "Besok adalah pertandingan terkhir saya di PSM Makassar sebagai pelatih. Saya memiliki pengalaman untuk menghabiskan waktu di sini," kata Kalezic dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Darije Kalezic sudah memimpin PSM selama 11 bulan. Ia menangani skuat asal Makassar setidaknya di tiga kompetisi, yakni Piala AFC, Piala Indonesia, dan Liga 1 2019.

Di Piala AFC, ia membawa PSM lolos fase grup dan tampil di semifinal zona ASEAN sebelum tumbang dari wakil Vietnam Binh Duong. Sedangkan di Piala Indonesia, ia mampu menghadirkan gelar juara.

Baca Juga:

Penjelasan Bambang Nurdiansyah Usai PSIS Menang atas Semen Padang

Berada di Posisi Sulit, Edson Tavares Upayakan Persija Jakarta Finis di Sepuluh Besar

Di Liga 1 2019, PSM masih tertahan di papan tengah. Dari 32 laga yang sudah dijalani, PSM mencatatkan 13 kemenangan, empat hasil seri, dan 15 kekalahan.

"Ini adalah proses yang panjang terutama, saya datang ke sini tidak terlibat untuk memilih pemain di musim 2019 ini. Proses itu seharusnya berjalan musim depan ke tahap lanjutan," jelasnya.

"Saya senang, bahwa saya bisa menjadi coach dan melakukan tugas saya membawa trofi setelah 19 tahun lamanya, terima kasih."

Darije Kalezic sekaligus menyampaikan terima kasih kepada suporter dan petinggi PSM. "Terima kasih kepada semua fans untuk musim terbaik. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada staf saya, pemain-pemain saya."

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada pak Munafri (CEO PT PSM). Semoga yang terbaik untuk dia di PSM Makassar. Terima kasih juga kepada kalian (Media) untuk respek yang kalian tunjukkan kepada saya. Kalian akan selalu ada di hati saya," tutupnya.

Psm makassar Darije Kalezic Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan