Piala Asia 2023

Laga Kontra Timnas Indonesia Kunci bagi Vietnam untuk Lolos

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Januari 2024
Laga Kontra Timnas Indonesia Kunci bagi Vietnam untuk Lolos
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier menyebut bahwa laga kontra Indonesia penting dalam upaya untuk lolos dari fase grup. Laga ini satu-satunya bagi Vietnam yang secara realistis bisa dimenangkan sehingga membuka peluang lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Hal ini ketika membahas persaingan di Grup D. Selain Indonesia, Jepang dan Irak akan menjadi lawan.

Timnas Vietnam akan lebih dahulu menghadapi Jepang pada 14 Januari. Setelah itu melawan Indonesia (19/1) dan Irak (24/1).

“Kami akan mencoba langkah demi langkah untuk lolos fase grup. Pada laga pembuka Vietnam bertemu dengan Jepang. Secara teori, kami bisa kalah 9 laga, tetapi mungkin dalam satu pertandingan Vietnam bisa mendapat satu poin, bahkan menang. Saya tidak tahu apa itu terjadi pada laga 14 Januari,” katanya dikutip dari Soha.

Baca Juga:

Arkhan Fikri dan Adam Alis Tetap Diboyong Shin Tae-yong ke Qatar

Bermain di Piala Asia 2023, Wataru Endo Yakin Liverpool Baik-baik Saja Tanpa Dirinya

“Adapun laga melawan Indonesia, saya anggap penting. Hasilnya mungkin jadi penentu dalam upaya merebut tiket ke babak selanjutnya. Seperti di Piala Asia 2019, tim Vietnam meraih 1 kemenangan dan kemudian melaju berkat indeks fair-play. Artinya kita juga membutuhkan keberuntungan dalam perjalanan kita selanjutnya.”

“Sedangkan Irak, mereka jelas tim yang kuat dan tidak akan menjadi lawan mudah bagi kami. Namun peluang selalu ada dan seluruh tim akan berusaha sebaik mungkin,” sambungnya.

Philippe Troussier tidak menganggap Indonesia sebagai lawan mudah. Karena itu, ia berharap anak asuhnya tetap menunjukkan yang terbaik, termasuk saat menghadapi pasukan Shin Tae-yong.

“Vietnam akan tetap menjalani pertandingan seperti biasa. Baik Jepang maupun Irak adalah dua tim kuat, dan Indonesia tidak mudah untuk dihadapi. Saya ingin para pemain Vietnam berpartisipasi secara proaktif, jangan biarkan diri Anda terjerumus ke dalam posisi pasif.”

“Bersikap proaktif di sini adalah menunggu lawan melakukan kesalahan, memanfaatkan situasi tetap dan kesalahan yang mungkin terjadi selama pertandingan. Tentu saja saya juga ingin tim proaktif bermain sepak bola. Untuk melakukan itu, Anda harus memiliki kepercayaan diri, secara proaktif memegang bola dan melebar. Saat itu, lawan juga harus bekerja keras mengejar bola.”

Vietnam Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan