Laga Kontra Timnas Indonesia U-16 Adalah Kunci Menurut Pelatih Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 September 2018
Laga Kontra Timnas Indonesia U-16 Adalah Kunci Menurut Pelatih Vietnam
Pelatih Timnas Vietnam U-16, Vu Hong Viet. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-16, Vu Hong Viet, menyebut laga melawan Indonesia di Grup C Piala Asia U-16 2018 merupakan partai yang begitu penting. Laga tersebut bak kunci bagi Vietnam melangkah dari fase awal.

Hal ini disampaikan jelang turun di Piala Asia U-16 2018. Partai melawan Timnas Indonesia U-16 adalah laga kedua Vietnam di Grup C.

Laga tersebut dijadwalkan digelar pada 24 September. Sebelum itu, Timnas Vietnam U-16 bertemu dengan India pada 21 September, sementara Indonesia berhadapan dengan Iran.

"Menurut pelatih Vu Hong Viet, dengan pengecualian Iran yang berada di tingkat lebih tinggi, dua pesaing lainnya merupakan lawan kompetitif Timnas Vietnam U-16."

"Pelatih Vu Hong Viet juga mengidentifikasi bahwa laga paling penting di fase grup dan bagi anak asuhnya adalah melawan Indonesia," tulis Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) di lamannya.

Peluang Timnas Vietnam U-16 terbuka jika berhasil mengalahkan Indonesia. "Bahkan jika Iran, yang dipandang lebih kuat, tidak terkalahkan," sambung pernyataan.

Timnas Vietnam U-16 bertolak ke Malaysia pada Selasa (18/9). Sehari sebelum berangkat, pemain dan tim pelatih dikumpulkan oleh VFF.

Timnas Vietnam U-16 diharapkan VFF lewat perwakilannya Tran Quoc Tuan (Wakil Ketua) dan Le Hoai Anh (Sekjen), punya semangat, konsentrasi, dan bermain kolektif, sehingga bisa mengarungi Piala Asia U-16 2018 dengan sangat baik.

"Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola usia muda Vietnam mencapai prestasi luar biasa dalam kompetisi benua. Ini adalah sumber motivasi untuk lebih percaya diri. Tapi hal ini menjadi tantangan lebih sulit, karena ada tekad untuk mengalahkan kita."

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Vietnam Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan