Laga Lawan Persebaya Ditunda, PSM Nilai Persib Lebih Diuntungkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 23 Mei 2018
Laga Lawan Persebaya Ditunda, PSM Nilai Persib Lebih Diuntungkan
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kanan) bersama Ferdinand Sinaga. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menganggap Persib Bandung lebih diuntungkan dalam menghadapi timnya, pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Rabu (23/5) malam WIB. Alasannya, karena tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki masa persiapan yang lebih panjang.

Tercatat, Persib memiliki masa persiapan selama dua pekan, lantaran laga melawan Persebaya Surabaya yang semula akan digelar Sabtu (19/5) batal terlaksana. Namun PSM, dikatakan Robert, diwaktu yang sama harus menjalani laga lebih dulu melawan Borneo FC. Begitupun, ketika laga Persija Jakarta kontra Persib ditunda.

"Persib memiliki waktu untuk beradaptasi dan memulihkan diri, apalagi ini bulan puasa. Sementara kami kesulitan hanya punya satu hari istirahat setelah pertandingan (melawan Borneo)," ungkap Robert Rene, dalam jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (22/5).

Para perwakilan Persib Bandung dan PSM Makassar saat konferensi pers jelang laga kedua tim. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Robert juga mengatakan bahwa PSM harus melewati perjalanan yang cukup melelahkan untuk bisa berada di Kota Bandung. Ditambah, laga ini berjalan dalam kondisi bulan Ramadan, di mana ada beberapa pemain PSM yang menjalankan ibadah puasa.

"Tidak ada penerbangan langsung kesini (Bandung). Kita harus pergi ke tempat lain, baru menuju tempat ini. Jadi sulit, apakah pemain benar-benar pulih atau tidak. Apalagi ini bulan puasa," katanya.

Robert hanya berharap timnya bisa tetap tampil maksimal di laga nanti. Paling tidak tetap tampil fight sama seperti saat menjalani laga-laga sebelumnya.

"Banyak ahli sepakbola mengutarakan bahwa PSM saat ini bukan untuk mencari juara, tapi hanya papan tengah. Tapi sudah sembilan pertandingan kita di atas. Tapi harus digarisbawahi, kita masih bertumbuh dan kita belum bisa memainkan tim terbaik kita. Kita masih bisa berkembang melihat kemungkinan-kemungkinan itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert rene albert Psm makassar Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan