Laga Lawan PSM Makassar Terancam, Kekalahan WO Intai Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 November 2019
Laga Lawan PSM Makassar Terancam, Kekalahan WO Intai Persebaya
Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persiapan Persebaya Surabaya melakoni laga melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (2/11) terganggu. Rencana keberangkatan skuat Bajol Ijo juga urung terlaksana Jumat (1/11) pagi ini.

Persebaya telah melakukan segala upaya agar pertandingan lawan PSM tetap terselenggara. Tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Persebaya langsung bergerak cepat mencari stadion alternatif. Persebaya akhirnya memutuskan untuk bermain di Stadion Batakan. Surat pemberitahuan sudah dikirimkan Persebaya ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Rabu (30/10).

“Persebaya sangat siap melaksanakan pertandingan di Batakan Balikpapan sesuai dengan regulasi hasil emergency manager meeting. Stadion sudah kami bayar, izin polisi juga sudah keluar,” ungkap Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman.

Baca Juga:

Kembali ke Rumahnya Persebaya Surabaya, Aji Santoso: Kebanggaan Sekaligus Tantangan

Persebaya Akan Ganti Rugi Kerusakan Stadion GBT

Persebaya Surabaya
Aji Santoso pimpin latihan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Namun, laga yang rencananya digelar 2 November itu gagal karena keputusan mengambang LIB. Sore kemarin (31/10), lewat surat bernomor 426/LIB/X/2019 tanggal 31 Oktober 2019, LIB memutuskan untuk mengembalikan status laga kepada PSSI. Keputusan itu diambil setelah menimbang surat dari Persebaya (soal venue stadion) dan surat keberatan dari PSM. Operator kompetisi menganggap tidak terjadi kesepakatan antara kedua tim.

“Entah apa dasar pertimbangan LIB yang tiba-tiba mengembalikan status pertandingan ini ke PSSI. Harusnya, jika memang taat asas, proses pelaksanaan pertandingan di Batakan dikawal sampai tuntas. Perkara terjadi apa di lapangan nanti baru diserahkan ke PSSI. Ini belum juga melangkah sudah ngeper duluan,” kecam Ram.

Jika laga ini gagal digelar, Persebaya berpeluang memberikan tiga angka ke PSM tanpa perlu berkeringat. Alias Bajol Ijo kalah walkover atau WO. Hal itu mengacu hasil kesepakatan dalam emergency meeting dengan klub-klub peserta Liga 1 adalah tidak boleh lagi ada penundaan laga.

Klub wajib mencari venue alternatif jika gagal menggelar laga di kandang sendiri. Hal tersebut agar klub bisa menggelar laga sesuai jadwal. Jika terjadi maka tuan rumah dianggap kalah WO. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Psm makassar Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan