Laga Lawan Vietnam Disorot Media Korsel, Shin Tae-yong Beri Respons

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 07 Juni 2021
Laga Lawan Vietnam Disorot Media Korsel, Shin Tae-yong Beri Respons
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada pertandingan ketujuh Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6). Ternyata laga ini disorot oleh media-media di Korea Selatan.

Disorotnya pertandingan ini lantaran pertemuan dari kedua pelatih yaitu Shin Tae-yong dan Park Hang-seo. Keduanya dianggap membawa perubahan bagi setiap tim yang sedang dilatihnya. Terlebih mereka sudah sering bertemu dalam pertandingan.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo akan berjumpa sebagai manajer untuk ke-11 kalinya. Dalam 10 pertemuan sebelumnya yang semuanya terjadi di kompetisi domestik Korea Selatan, Shin Tae-yong punya rekor mentereng atas kompatriotnya itu.

Baca Juga:

Siasat Park Hang-seo Bikin Pelatih Timnas Indonesia Sulit Meraba Vietnam

Timnas Indonesia Hadapi Vietnam, Egy Maulana Ogah Lihat ke Belakang

Pelatih berusia 51 tahun tersebut sudah mendapatkan delapan kemenangan dan hanya menderita satu kekalahan. Bahkan dari tujuh pertandingan terakhir, Shin Tae-yong tidak pernah terkalahkan dari Park Hang-seo.

"Park memang mendapatkan prestasi dan hasil yang baik di Vietnam sampai dengan saat ini, ia pun dianggap pahlawan di Vietnam. Jadi memang dalam proses yang baik, dan baik juga," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers sebelum laga melawan Vietnam.

"Dan juga untuk saya memang pernah memegang timnas Korea Selatan pada 2018 untuk Piala Dunia dan berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0, jadi karena itu banyak media yang interest untuk pertandingan kali ini," pungkas Shin Tae-yong.

Sebelum menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia sudah melakoni laga terlebih dahulu melawan Thailand (2-2). Pada laga tersebut Timnas Indonesia mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Setelah Vietnam, terakhir skuat Garuda akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (10/6).

Vietnam Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Park Hang-seo
Posts

4.871

Bagikan