BolaSkor.com - Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) pukul 02.00 dini hari WIB. Legenda Liverpool, John Barnes, memprediksi laga itu berjalan ketat.

Tidak seperti kebanyakan prediksi yang langsung menjagokan Liverpool sebagai pemenang laga nanti, Barnes justru menilai laga nanti berlangsung ketat. The Reds diunggulkan karena musim lalu jadi finalis dan bermain konsisten sepanjang musim ini.

Liverpool juga menjadi runner-up Premier League 2018-2019 dan hanya terpaut satu poin dengan sang juara, Manchester City. Di tiap lininya, Liverpool juga memiliki kualitas dan kuantitas pemain yang cukup bagus.

Baca Juga:

Perjalanan Liverpool ke Final Liga Champions 2018-19: Menapaki Jejak 2004-2005

Kutukan Tottenham Hotspur Jelang Final Liga Champions 2018-2019

Jadi Kuda Hitam, Tottenham Diprediksi Kalahkan Liverpool 2-1

Liverpool vs Tottenham Hotspur

Barnes, legenda Liverpool medio 1987-1997, tentunya berharap Liverpool menang. Tapi, ia juga tak ingin anak-anak asuh Jurgen Klopp lengah karena lebih superior atas Tottenham ketika bermain di Premier League.

"Sudah jelas saya berharap Liverpool menang, tapi nanti laga akan berlangsung ketat. Saya tahu bagaimana cara mereka bermain: mereka bermain konsisten seperti di musim ini. Mereka akan tampil bagus, namun bukan berarti mereka akan menang (mudah) karena Tottenham tim bagus," tutur Barnes di Sky Sports.

"Bersama Harry Kane, saya pikir mereka tim yang lebih baik. Tanpa Harry Kane mereka mungkin tidak bermain baik seperti biasanya, tapi mereka punya individu-individu yang dapat memenangi laga, seperti yang diperlihatkan Lucas Moura. Anda juga punya Son (Heung-min), Dele Alli - pemain-pemain hebat."

"Liverpool akan memberikan penampilan bagus, tapi memang itu yang biasa mereka lakukan sepanjang musim, dengan Tottenham kami tidak tahu: kendati demikian, itu berbahaya. Mereka tidak harus bermain bagus, saat melawan Ajax di babak kedua mereka memenangi laga dengan kemampuan individu."

Klopp baru-baru ini berkata skuat terkini Liverpool merupakan tim terbaik yang pernah diasuhnya. Barnes menilai komentar dari Klopp itu tidak langsung menjamin Liverpool menang atas Tottenham, sebab laga nanti merupakan pertandingan final - kedua tim punya kans sama kuat 50-50 memenangi pertandingan.

"Banyak orang membawa tim terbaik mereka ke final dan kalah. Di laga-laga turnamen segalanya dapat terjadi, tak peduli seberapa baik Anda bermain. Dari Liga Anda melihat siapa tim terbaik; di turnamen, Anda tak harus punya tim terbaik untuk menang," imbuh Barnes.

"Ini (skuat Liverpool) mungkin tim terbaik yang dibawanya ke final, tapi tidak ada jaminan mereka akan menang. Jika kami harus bermain melawan Tottenham 10 kali, selepas 10 laga kami mungkin di atas mereka - tapi segalanya bisa terjadi," pungkasnya.