Laga Pembuka Liga 2 2021, Persis Solo Vs PSG Pati

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 September 2021
Laga Pembuka Liga 2 2021, Persis Solo Vs PSG Pati
Stadion Manahan jadi venue pembuka Liiga 2 2021. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis laga pembuka Liga 2 2021. Laga pembuka akan mempertemukan Persis Solo menghadapi PSG Pati di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9) pukul 19.30 WIB. Ini merupakan laga Grup C Liga 2 2021.

Meski begitu, PT LIB belum merilis laga ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi mana. Pengumuman hak siar dan lain-lain akan menyusul untuk diumumkan.

Selain itu, PT LIB juga hanya baru merilis jadwal Grup B (tuan rumah Dewa United FC) dan Grup C (tuan rumah Persis) Liga 2 2021. Grup A dan D belum diumumkan karena masih menyesuaikan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dimana laga Liga 2 2021 harus di wilayah dengan PPKM Level 2 hingga 3, sesuai arahan Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

"Iya benar. Jadwal Grup A dan D akan segera dirilis dalam beberapa hari ke depan," kata Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Gibran Sindir Klub Atta Halilintar, Mereka Menguasai Kung Fu

Klub Liga 2 Punya Tunggakan Gaji Pemain, Jangan Harap Ikut Kompetisi

Persis Solo
Persis Solo. (Media Persis)

Liga 2 2021 Digelar Dua Putaran

Liga 2 2021 akan dimulai pada 26 September sampai 19 Desember 2021. Kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia itu akan digelar dua putaran di babak penyisihan grup. Tuan rumah putaran kedua akan ditentukan lagi oleh PT LIB dengan koordinasi bersama Pemerintah Republik Indonesia.

24 klub peserta masuk ke dalam empat grup wilayah. Masing-masing grup dihuni enam klub dengan sistem double round robin. 10 kali bertemu, namun dibagi dalam dua putaran.

Dua tim masing-masing grup masuk ke babak 8 besar. Empat tim terbaik lolos ke semifinal. Lalu dua tim terbaik ke partai final. Satu tiket promosi diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal.

Sedangkan empat tim penghuni dasar klasemen di tiap-tiap grup penyisihan otomatis terdegradasi ke Liga 3.

Di babak penyisihan, Grup A ada Sriwijaya FC ( tuan rumah), PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, PSMS Medan, dan Babel United. Grup B dihuni oleh Dewa United FC (tuan rumah), PSKC, Rans Cilegon FC, Badak Lampung, Perserang Serang, dan Persekat.

Grup C ada Persis Solo (tuan rumah), PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Putra Safin Group (PSG) Pati. Grup D dihuni oleh Kalteng Putra (tuan rumah), Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS, dan Persewar.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita Pssi Persis Solo PSG Pati Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan