Laga Penentu Persija di Piala Presiden 2019, Jakmania Minta Kuota Ditambah

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Maret 2019
Laga Penentu Persija di Piala Presiden 2019, Jakmania Minta Kuota Ditambah
Suporter Persija Jakarta, Jakmania di Stadion Maguwoharjo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - The Jakmania siap memberikan dukungan total pada Persija Jakarta saat bersua PSS Sleman dalam laga pamungkas fase Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/3) mendatang. Jumlah yang hadir di Sleman bisa lebih dari 5.000 anggota.

Awalnya, Jakmania hanya diberi kuota 5.000 lembar tiket saat bersua PSS Sleman. Namun dalam dua laga awal Grup D, jumlah Jakmania yang hadir mendekati angka 5.000. Dari jumlah itu, mayoritas anggota yang datang berasal dari sekitar Jawa Tengah dan DIY.

Sementara saat melawan PSS Sleman nanti, rombongan Jakmania dari wilayah DKI Jakarta akan datang. Panitia pelaksana (Panpel) Grup D pun akan berdialog dengan pihak keamanan tentang permintaan Jakmania ini.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Semarang Bersyukur Strategi Terbayar dengan Kemenangan atas Kalteng Putra

Luciano Leandro Turut Apresiasi Skuat PSM Usai Kemenangan Persipura

"Selama ini hubungan suporter Sleman dan Persija sangat harmonis. Tapi kami juga mengantisipasi adanya provokator yang bisa saja muncul. Makanya permintaan kuota ini perlu kami rapatkan dengan pihak keamanan. Kalau dari pihak keamanan menyetujui, kami akan usahakan ada penambahan kuota," kata Ketua Panpel Grup D Piala Presiden, Tri Mulyanta.

Peningkatan animo penonton bukan saja ditunjukkan suporter Persija. Dua suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania sudah pasti akan membanjiri Stadion Maguwoharjo. Apalagi BCS sudah tak melanjutkan aksi boikot yang sempat dilakukan saat PSS Sleman kontra Madura United.

"Nah, ini yang jadi pertimbangan juga. Sleman Fans yang datang pasti jauh lebih banyak. Kami akan koordinasikan lagi dengan korlap Slemania, BCS, juga keamanan," ucapnya.

Diluar suporter Persija dan PSS Sleman, jumlah suporter Madura United dan Borneo FC tak begitu banyak, hanya mencapai seratusan. Tri Mulyanta pun lega dua laga awal bisa berjalan lancar.

"Dua pertandingan awal berjalan bagus. Kami dari panpel mengimbau agar pada pertandingan ketiga nanti seluruh suporter bisa menjaga ketertiban dan tidak terpancing provokasi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Jakmania Persija jakarta Piala Presiden PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan