Laga Penting, Pelatih Persib Bandung Tak Pandang Remeh Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Agustus 2018
Laga Penting, Pelatih Persib Bandung Tak Pandang Remeh Sriwijaya FC
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez sebut laga kontra Sriwijaya FC di pekan ke-19 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (4/8) sangat penting. Kemenangan menurutnya harus didapatkan.

Sebab dikatakan Mario, saat ini timnya sudah berada di puncak klasemen sementara. Sehingga posisi tersebut harus tetap ditempati Persib.

"Untuk besok kami akan menghadapi pertandingan penting lainnya. Kami akan coba untuk mengambil tiga poin karena penting untuk mengamankan posisi puncak di Liga," ujar Mario dalam press conference sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat (3/8).

Mario menyadari bahwa Sriwijaya FC tengah dilanda masalah setelah di akhir putaran pertama lalu ditinggal beberapa pilar utamanya termasuk pelatihnya Rahmad Darmawan. Namun, pelatih berusia 61 tahun ini tetap menjadikan Sriwijaya FC tim yang kuat, terbukti di laga sebelumnya melawan Borneo FC, Laskar Wong Kito menang dengan skor 1-0.

"Mereka tetap tim yang kuat. Pertandingan ini akan tetap menjadi yang sulit bagi kami," tegasnya.

Terlebih, lanjut dia, saat ini pertahanan timnya tengah mengalami penurunan setelah kebobolan tuju gol dari tiga pertandingan sebelumnya.

"Kemarin kami memasukkan sembilan gol tapi kebobolan tujuh. Tentu ini bukan hal yang bagus buat kami. Maka harus tumbuh dan berkembang. Saya pikir 12 pertandingan awal kami hanya kebobolan 13 gol, tapi dalam tiga pertandingan kami kebobolan tujuh. Dan itu terlalu berlebihan. Maka di pertandingan nanti, saya targetkan clean sheet. Itu penting," tegasnya.

Tak hanya itu, di laga nanti, Mario tidak bisa memainkan tiga pemain utamanya, Bojan Malisic, Hariono dan Ezechiel yang terkena hukuman larangan bermain.

"Setiap pelatih ingin selalu bertanding bersama 11 vs 11 pemain. Tapi kadang kami tidak bisa mencegah kartu kuning dan cedera, tapi seringnya kartu kuning. Seperti saat lawan Barito Putera, Ezechiel dapat kartu kuning dan dia tidak bisa main di pertandingan selanjutnya. Tapi akhirnya ditambah dua pertandingan.

"Itu gila, tiga game hilang karena hanya kejadian di satu pertandingan dan Komdis tidak bagus karena tidak memberi sanksi pada wasit. Setelahnya mereka kasih keputusan berbeda, saya tidak mengerti," kesalnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Sriwijaya fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan