Laga Perdana Liga 1 Mundur, Persib Bandung Ubah Program

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Maret 2018
Laga Perdana Liga 1 Mundur, Persib Bandung Ubah Program
Sesi latihan Persib. (Twitter Persib)

BolaSkor.com - Tim pelatih Persib Bandung harus mengubah program latihan jelang menghadapi PS TIRA. Hal ini tak lepas dari berubahnya jadwal pertandingan Liga 1 2018 antara kedua tim tersebut.

Awalnya laga perdana Liga 1 2018 tersebut akan digelar Jumat (23/3), kini pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung itu akan dihelat Senin (26/3).

"Saat ini kami bikin power dan speed endurance karena rencananya kalau main di hari Jumat, kami masuk di game kondisi. Tapi karena tidak jadi, kami latihan dengan aerobik untuk menambah power," ungkap pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Rabu (21/3).

Namun Yaya tidak akan terlalu memaksakan para pemainnya untuk bekerja lebih keras dalam menjalankan program latihan yang diberikan. "Karena yang lebih penting dari masa in season seperti ini adalah bagaimana cara kami me-maintenance latihan," katanya.

Sejauh ini, lanjut Yaya, kondisi para pemainnya dalam keadaan bugar dan siap untuk dihadapkan pertandingan. "Saat ini sudah mencapai 80 persen."

"Artinya di masa kompetisi mereka bisa menaikan sampai 100 persen, karena ada faktor psikologis dan sudah menjadi kebiasaan mereka bermain untuk ada di level top. Tapi kami coba turun lagi saat menjelang pertandingan yang tentunya presentase ini untuk memodifikasi supaya kondisi pemain tetap fit seperti yang diharapkan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan