Liga 2 2018: Laga Ricuh, Kubu Persiba Berang dengan Sikap Ofisial Madura FC

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 31 Juli 2018
Liga 2 2018: Laga Ricuh, Kubu Persiba Berang dengan Sikap Ofisial Madura FC
Suasana kericuhan di Stadion Ahmad Yani. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Misi menjaga rekor tak terkalahkan berhasil dituntaskan Madura FC. Tak cuma menjaga rekor kemenangan di kandang, tim berjuluk Laskar Jokotole itu juga menjaga tahta di puncak klasemen Liga 2 Wilayah Timur dengan 23 poin.

Gol Imam Mahmudi di menit 67 menjadi penentu tiga poin yang diraih Madura FC atas Persiba Balikpapan. Sebelum itu, kedua tim bermain sama kuat di babak pertama, lewat gol Yusuf Effendi di menit 30 yang dibalas sembilan menit kemudian oleh Tengku Turnando.

Sayangnya, kemenangan penting itu sedikit ternoda di ujung pertandingan. Sesaat setelah Wasit Safrizal meniup peluit panjang, terjadi kericuhan kecil di tepi bangku cadangan Persiba.

Dari pengamatan media, kericuhan itu melibatkan beberapa pemain cadangan Persiba yang berada di tepi lapangan dengan tim medis. Tidak jelas awal mula masalah itu, namun cukup membuat kondisi keamanan di Stadion Ahmad Yani Sumenep memanas lantaran ikut terpancingnya puluhan penonton di tribun.

"Saya klarifikasi soal kericuhan itu, yang jelas bukan dilakukan penonton. Mereka (pemain Persiba) yang memukul tim medis kita," tutur Pelatih Madura FC, Salahudin selepas laga.

Pihak Persiba pun berang dengan perangai buruk ofisial tim tuan rumah, yang dianggap melakukan provokasi. Dari versi tim Beruang madu, kericuhan itu bermula dari senggolan yang tidak sengaja antara tim medis dengan pemain Persiba yang berada di tepi lapangan.

"Kalau ribut antara pemain dengan pemain, itu wajar. Tapi ini pemain dengan tim medis. Ini kan aneh," tutur Pelatih Persiba, Hariyadi.

"Gila ini namanya. Pemain kami sampai dipukul oleh tim medis mereka. Hal-hal seperti tidak seharusnya terjadi," sesal pelatih pengganti Wanderley Junior tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Breaking News Madura FC Liga 1 Persiba
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan