BolaSkor.com - Inkonsistensi FC Barcelona berlanjut musim ini di LaLiga. Dalam sengitnya perburuan titel LaLiga 2019-20 melawan Real Madrid, FC Barcelona justru diganggu dengan problematika bernama laga tandang.

Masalah itu bisa dilihat ketika Barcelona memainkan pekan 32 LaLiga di Balaidos, markas Celta Vigo pada Sabtu (27/06) malam WIB. Sempat unggul dua kali dari gol Luis Suarez Barca harus puas imbang 2-2 karena Celta menyamakan kedudukan dari gol Fyodor Smolov dan Iago Aspas.

Alhasil kini mereka hanya terpaut satu poin dari Real Madrid yang masih punya tabungan satu laga. Ditambah fakta Madrid unggul head to head dari Barcelona, kehilangan tiga poin dari sisi Barca itu bisa merugikan mereka.

Baca Juga:

Celta Vigo 2-2 Barcelona: El Barca Kembali Tersandung

Quique Setien Jelaskan Alasan Griezmann Dicadangkan Kontra Celta Vigo

Barcelona Frustrasi Harus Menggantungkan Nasib kepada Real Madrid

Barcelona punya masalah bermain di kandang lawan

"Jauh dari rumah (di laga tandang), kami kehilangan poin-poin penting yang biasanya tidak kami lakukan di musim lainnya," keluh Luis Suarez selepas laga melawan Celta dikutip dari Marca.

"Saya pikir itulah mengapa pelatih-pelatih ada untuk menganalisis situasi. Kami ada untuk mengerahkan yang terbaik kala bertanding," terang dia.

Wajar jika El Pistolero mengeluhkannya. Faktanya sejak kompetisi bergulir kembali setelah sempat ditunda karena pandemi virus corona Barca hanya mendapatkan lima poin di tiga laga tandang. Usai menang di markas Mallorca, Barca imbang di markas Sevilla dan Celta.

Jika dilihat secara menyeluruh musim ini Barca telah memainkan 16 laga tandang, menang enam kali, imbang lima kali, dan kalah lima kali. Barca meraih 23 poin dari kemungkinan 48 poin di laga tandang. Sementara musim lalu Barca meraih 39 poin.

Tak ayal masalah itu bisa dilihat sebagai penurunan performa Barca yang berganti pelatih dari Ernesto Valverde ke Quique Setien. Pada laga tandang berikutnya Barca akan bermain di markas Villarreal, Senin (06/07) dini hari WIB.

Sekedar informasi Villarreal masih memburu zona Liga Champions, selain itu tim besutan Javi Calleja baru kalah tiga kali di Estadio de la Ceramica musim ini. Pasca Villarreal Barca juga masih memiliki laga tandang di Real Valladolid dan Deportivo Alaves.