Laga Terakhir Schweinsteiger Bersama Timnas Jerman

satriasatria - Kamis, 01 September 2016
Laga Terakhir Schweinsteiger Bersama Timnas Jerman
©twitter

Laga Terakhir Schweinsteiger Bersama Timnas Jerman- Kapten tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger menutup laga internasional dengan manis. Die Mannschact sukses memetik kemenangan 2-0 atas Finlandia dalam laga uji coba di Stadion Borussia-Park, Rabu (31/08/16) waktu setempat.

Laga uji coba ini menjadi spesial karena menjadi ajang perpisahan bagi Schweinsteiger. Seremoni untuk mantan pemain Bayern Munich itu pun digelar sebelum kick-off dengan haru.



Tim asuhan Joachim Loew mendominasi pertandingan di depan publiknya sendiri. Namun, gol pembuka bagi kemenangan tuan rumah baru tercipta di menit ke-55 lewat aksi Max Meyer.

Gol Meyer tercipta lewat kerja sama apik dengan Kevin Volland dan Mario Goetze. Umpan silang Goetze dari sayap kanan sengaja dilewati celah kaki Volland dan disambut tendangan keras Meyer. Jerman Unggul 1-0.

Jerman menggandakan keunggulan di menit ke-77 lewat aksi brilian Mesut Oezil. Gelandang Arsenal itu sukses menembus pertahanan Finlandia dan mengakhiri aksinya dengan melepaskan umpan silang.

Namun, bola malah menyentuh bek Paulus Arajuuri sekaligus menjadi gol. Nama Arajuuri tercatat sebagai pencetak gol kedua bagi Jerman.

Usai pertandingan, para pemain Jerman kemudian mengangkat Schweini di tengah lapangan. Pemain Manchester United itu juga tak kuasa menahan air mata sambil melambaikan salam perpisahan kepada penonton.



Mantan pemain Bayern Munich itu resmi gantung sepatu dari pentas sepak bola internasional setelah gagal mengantarkan Die Mannschact meraih juara di Piala Eropa 2016.

Sebelumnya ia menjabat kapten timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia Brasil 2014. Namun, performanya mengalami penurunan drastis pada Piala Eropa yang dihelat di Perancis, Juni-Juli lalu.



Terlepas dari catatan buruk selama semusim terakhir, Schweini tetap menorehkan prestasi fantastis bersama Die Mannschact.

Ia tercatat sebagai pemain yang memiliki jumlah bermain terbanyak keempat untuk Der Panzer dengan 121 caps di belakang Lothar Matthaus (150), Miroslav Klose (137), dan Lukas Podolski (129).

Sumber : Twitter
Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger Manchester United
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan