Laga Timnas Indonesia Kontra Myanmar dan Hong Kong Ajang Seleksi untuk Piala AFF 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 09 Oktober 2018
Laga Timnas Indonesia Kontra Myanmar dan Hong Kong Ajang Seleksi untuk Piala AFF 2018
Timnas Indonesia. (PSSI).

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menjalani serangkaian pertandingan persahabatan dalam sepekan ke depan. Dimulai dari melawan Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/10).

Enam hari berselang, Timnas Indonesia telah ditunggu Hong Kong. Dalam dua partai uji coba ini, 22 pemain disertakan. Mereka yang terpilih masuk ke dalam skuat berdasarkan performa selama bermain di kompetisi.

Dari 22 pemain yang dipanggil, dua di antaranya berstatus debutan. Mereka adalah gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra dan bek sayap milik Madura United, Alfath Fathier.

Ke-22 pemain yang ada diberikan kesempatan untuk menyuguhkan kontribusi maksimal dalam dua laga uji coba. Sebab, mulai saat ini, diberlakukan penilaian dan pemantauan sebagai jembatan menembus skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 pada November mendatang.

"Laga ini untuk memberikan kesempatan bermain sehingga kami bisa menentukan 23 pemain untuk Piala AFF 2018," ujar pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti, pada jumpa pers di Cikarang, Selasa (9/10).

"Dan ini momen kami untuk persiapan Piala AFF nanti. Oleh karena itu, kami memanggil beberapa pemain yang kami lihat performa mereka di kompetisi," katanya menambahkan.

Adapun di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Breaking News Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Myanmar Hong Kong
Posts

1.188

Bagikan