Laga Timnas Indonesia Vs Bangladesh Terkendala Prokes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Januari 2022
Laga Timnas Indonesia Vs Bangladesh Terkendala Prokes
Timnas Indonesia. (AFF)

BolaSkor.com - Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia kontra Bangladesh di Bali, 24 dan 27 Januari 2022 mendatang, terkendala protokol kesehatan (prokes). Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan hal yang dimaksud.

Yunus Nusi mengatakan, Bangladesh keberatan soal syarat karantina yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia. Di mana, setiap orang yang datang dari luar negeri harus di karantina selama 7-10 hari, sebagai pencegahan COVID-19.

Berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 1 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), pendatang dari negara-negara, termasuk Bangladesh, wajib menjalani karantina selama tujuh hari.

"Kalau harus menjalani karantina selama tujuh hari, Bangladesh menolak karena mereka akan datang pada 20 Januari 2022," ujar Yunus Nusi, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Laga Timnas Indonesia Vs Bangladesh Terkendala Prokes

Alfeandra Dewangga Disebut-sebut, Jeonnam Dragons Tak Berencana Rekrut Pemain Indonesia

Selain karantina, masalah lainnya adalah vaksinasi. Banyak pemain Bangladesh yang belum lengkap divaksin sampai tahap kedua.

"Di skuat timnas Bangladesh, ada 10 pemain yang baru mendapatkan vaksin tahap pertama," kata Yunus Nusi.

Untuk itu, PSSI akan berkomunikasi dengan Satgas Penanganan COVID-19 dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk meminta keringanan. Di mana nantinya laga Timnas Indonesia kontra Bangladesh akan menggunakan sistem gelembung, yakni hanya boleh di aktifitas di hotel, tempat latihan, dan stadion pertandingan. Lalu adanya tes PCR.

"Jadi, kami masih tetap menunggu seperti apa hasil komunikasi dengan pemerintah," tambah Yunus Nusi.

PSSI masih memiliki opsi menjalani uji tanding melawan Timor Leste, Brunei Darusalam, atau Maladewa, jika pertandingan kontra Bangladesh dibatalkan.

Pssi Timnas Indonesia Bangladesh Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan