Laga Tunda Kontra Persib Ditetapkan, RD Pertanyakan Status TIRA-Persikabo Hadapi Semen Padang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 21 Mei 2019
Laga Tunda Kontra Persib Ditetapkan, RD Pertanyakan Status TIRA-Persikabo Hadapi Semen Padang
TIRA-Persikabo (Media TIRA-Persikabo)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah resmi menetapkan jadwal baru laga antara Persib Bandung dan TIRA-Persikabo. Berdasarkan surat bernomor 145//LIB/V/2019 tanggal 19 Mei 2019, PT LIB memutuskan pertandingan tersebut digelar Kamis (23/5) ditunda dan akan dimainkan pada 18 Juni 2019.

Terkait keputusan itu, pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku sangat sulit menerima keputusan tersebut. Karena ini akan menyangkut persiapan timnya untuk mengarungi Liga 1 2019.

Namun, jika PT LIB sudah memutusakan laga Persib melawan TIRA-Persikabo, RD sapaan karib Rahmad Darmawan, mempertanyakan status pertandingan melawan Semen Padang.

Baca Juga:

RD Syukuri Hasil Positif TIRA-Persikabo pada Laga Perdana

Persib Ajak Tukar Status Tuan Rumah, TIRA-Persikabo Sulit Memenuhi

Berdasarkan jadwal, TIRA-Persikabo memang dijadwalkan bertandang ke markas Semen Padang pada 16 Juni 2019. Namun jika menghadapi Persib Bandung pada tanggal 16 Juni, jadwal TIRA-Persikabo akan sangat padat.

"Kami menunggu jadwal (surat) resmi dari PT LIB, termasuk ada atau tidak perubahan jadwal lama. Karena tanggal 16 kami jadwalnya main tandang ke Padang. Kalau tanggal 16 main, lalu tanggal 18 main lagi, siapapun pasti tidak sanggup," kata RD.

Kendati demikian, RD tetap melakukan persiapan jelang laga melawan Persib Bandung meskipun laga tersebut ditunda. Oleh karena itu, nantinya ia akan menggelar beberapa uji coba untuk menjaga kondisi pemain.

“Kami akan melakukan persiapan seperti biasa, jika memang sudah ditunda. Kami akan melakukan beberapa uji coba untuk menjaga kondisi pemain, baik dengan tim internal kami atupun tim dari luar,” ucap RD.

Tira Persikabo Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Rahmad darmawan
Posts

4.871

Bagikan