Laga Uji Coba Jadi Tolak Ukur Kesiapan Comeback Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 03 Juni 2020
Laga Uji Coba Jadi Tolak Ukur Kesiapan Comeback Premier League
Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Berbagai persiapan terus dilakukan Premier League jelang bergulir kembali pada 17 Juni mendatang. Rangkaian laga uji coba akan menjadi tes terakhir kesiapan klub-klub peserta menjalankan protokol yang ditetapkan.

Premier League telah mengizinkan klub-klub peserta melakukan laga uji coba sebelum kompetisi dilanjutkan. Pertandingan boleh dilakukan di stadion atau lapangan latihan.

Klub-klub yang berniat mengadakan laga uji coba harus menaati protokol kesehatan yang ditetapkan. Ini menjadi semacam proses adaptasi mereka dalam menjalankan program Project Restart.

Baca Juga:

Berorientasi pada Uang, Ed Woodward Ingin Premier League Diselesaikan

Aksi Berlutut Klub Premier League untuk George Floyd

Soal Kontrak Baru Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal Hadapi Buah Simalakama

Skuat Manchester United dalam sebuah sesi latihan.

Aturan pertama yang harus ditaati adalah terkait lokasi pertandingan. Klub hanya boleh menempuh perjalanan selama 90 menit ke lapangan dengan menggunakan mobil pribadi masing-masing.

Namun ada pengecualian bagi Norwich City dan Newcastle United yang letaknya memang relatif jauh dari klub-klub lain. Kedua klub tersebut diizinkan melakukan perjalanan dengan waktu tempuh lebih dari yang ditetapkan.

Laga uji coba ini juga tidak diperkenankan dipimpin seorang wasit profesional. Sebagai gantinya, staf pelatih dari kedua klub ditunjuk menjadi pengadil demi meminimalisir jumlah orang di lokasi pertandingan.

Selain itu, klub baru diizinkan menggelar laga uji coba jika hasil tes virus corona terakhirnya negatif. Namun mereka tetap menerapkan aturan physical distancing.

Sejumlah klub Premier League dikabarkan akan memanfaatkan kebijakan ini dengan maksimal. Mereka tengah mencari lawan uji coba yang kebanyakan berasal dari divisi di bawahnya.

Premier League musim 2019-2020 telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret silam. Liverpool tengah memimpin klasemen degan keunggulan 25 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Premier League Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan