BolaSkor.com - Madura United akan menggelar simulasi protokol kesehatan pada saat menghadapi klub Liga 2, Putra Sinar Giri pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Gelora Madura, Sabtu (26/9) petang.

Ketua panpel lokal (LOC) Madura United, Moh, Alwi, menjelaskan hal ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada semua pihak yang terlibat dalam sebuah pertandingan. Diharapkan simulasi ini, bisa menjadi tolak ukur sebelum Liga 1 dimulai.

"Kami akan melakukan simulasi untuk pelaksanaan pertandingan sebagaimana protokol kesehatan dengan pembatasan jumlah orang yang berada di stadion. Ini menjadi hal yang berbeda, karena sebelumnya penonton bisa hadir," ungkapnya.

Baca Juga:

Taklukkan Persela, Madura United Belum Puas soal Penyelesaian Akhir

Eks Persija Bruno Lopes Jadi Pilihan Rahmad Darmawan untuk Direkrut Madura United

Pria asal Pamekasan tersebut menyebut pembatasan kehadiran penonton merupakan hal baru yang wajib dilaksanakan. Maka dari itu, dirinya ingin melihat hal apa saja yang mungkin terjadi dalam sebuah pertandingan di era kebiasaan baru ini.

"Sekarang ada batasan maksimal 270 orang saja yang meliputi pemain, ofisial, kru tv dan petugas teknis. Kami ingin melakukan simulasi itu dengan baik, sehingga ketika liga, nanti sudah terbiasa," jelasnya.

Madura United sendiri akan menghadapi Persib Bandung pada restart kompetisi Liga 1 (4/10). Bila di situasi normal, duel nanti tentu akan menyedot animo besar dan Bobotoh tak segan datang ke Madura untuk memberikan dukungan kepada Maung Bandung. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)