Lagi, Bayern Munchen Lemahkan Kekuatan Rival di Bundesliga

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Februari 2021
Lagi, Bayern Munchen Lemahkan Kekuatan Rival di Bundesliga
Dayot Upamecano kala melawan Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen melanjutkan 'hobi' mereka dalam melemahkan kekuatan tim rival di Bundesliga. Hal itu tercermin dari komentar Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic soal Dayot Upamecano.

Bek RB Leipzig diminati oleh banyak klub Eropa dari Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Chelsea. Akan tapi pada akhirnya Upamecano tetap berkarier di Jerman dengan Bayern Munchen.

Dalam wawancaranya dengan Bild Salihamidzic yang biasa disapa Brazzo itu mengonfirmasi keberhasilan Bayern mengamankan servisnya. Pernyataan itu menjadi kabar mengejutkan di kala bursa transfer telah berakhir.

Baca Juga:

Piala Dunia Antarklub 2020: Bayern Munchen Juara dan Samai Rekor Barcelona

4 Perbedaan Sextuple Bayern Munchen dan Barcelona

5 Fakta Menarik Bayern Munchen Juara Piala Dunia Antarklub 2020

Dayot Upamecano

"Saya bisa memastikannya dan kami sangat senang di Bayern. Kami melakukan percakapan yang sangat baik, intens, dan profesional dengan Dayot (Upamecano) dan agennya Volker Struth selama beberapa bulan. Dia akan menandatangani (kontrak) hingga 2026," ungkap Salihamidzic.

Bayern disinyalir telah mengaktifkan klausul pembelian Upamecano sebesar 43 juta euro. Harga itu relatif lebih murah dari saat Bayern mengeluarkan 80 juta euro untuk memboyong Lucas Hernandez dari Atletico Madrid.

Bayern bukan saja menyiapkan investasi jangka panjang mengingat Upamecano baru berusia 22 tahun, tapi juga mengantisipasi kepergian David Alaba yang kontraknya berakhir di akhir musim ini.

Merekrut Upamecano juga menjadi langkah Bayern untuk menjaga kekuatan di bawah arahan Hans-Dieter Flick, khususnya setelah meraih sextuple alias enam trofi di tahun ini (terhitung sejak 2020 usai meraih treble winners).

Alhasil, Bayern meneruskan tradisi mereka membajak pemain-pemain dari tim rival menyusul rekrutan seperti Manuel Neuer, Leon Goretzka, Niklas Sule, Robert Lewandowski, dan Benjamin Pavard.

Breaking News Dayot Upamecano Bayern Bayern munchen RB Leipzig Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan