BolaSkor.com - Bayern Munchen menegaskan tidak akan mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim dingin 2023. Pernyataan itu datang dari sang legenda yang kini masuk jajaran manajemen, Oliver Kahn.

Hubungan Manchester United dengan Cristiano Ronaldo resmi berakhir. Meskipun, sebelumnya kontrak Ronaldo masih tersisa hingga akhir musim ini.

Ikatan kedua kubu memang semakin memanas setelah pernyataan-pernyataan Ronaldo dalam wawancara bersama Piers Morgan dirilis. Ronaldo menyudutkan manajemen Manchester United dan Erik ten Hag.

Kini, Ronaldo berstatus tanpa klub. Itu artinya, klub peminat tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya transfer.

Baca Juga:

Manchester United Mau Dijual, Ed Woodward Kembali

David Beckham Masuk Bursa Calon Pemilik Baru Manchester United

Berpisah dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United Hemat Rp317 Miliar

Menurut laporan yang beredar, Bayern Munchen kembali menghidupkan minat kepada Ronaldo. Pada musim panas lalu, FC Hollywood menjadi satu di antara tim yang jatuh hati kepada Ronaldo. Meskipun, kabar tersebut dibantah perwakilan Bayern.

Untuk kali ini, sikap Bayern tidak berubah. Ronaldo tidak masuk dalam rencana Bayern untuk mendatangkan striker anyar.

"Saya bisa mengesampingkan kepindahan Cristiano Ronaldo. Kami telah mempertimbangkannya, itu bagian dari pekerjaan kami. Kami semua mencintai Ronaldo, tetapi strateginya berbeda," ujar Kahn kepada Sky Sports.

Alasan penolakan Bayern diyakini tidak hanya dari sisi gaji yang tinggi, tetapi juga faktor taktik. Kehadiran Ronaldo dikhawatirkan bisa merusak keharmonisan dan gaya main yang selama ini sudah dibentuk. Kabar baik untuk Ronaldo, klub asal Arab Saudi, Al-Nassr, dikabarkan bersedia memberikan gaji Rp3,5 triliun untuk kontrak selama tiga musim.

"Kami memiliki ide yang jelas, filosofi yang jelas tentang bagaimana skuad kami harus disatukan dan kami tidak akan melanjutkan pembicaraan untuk Cristiano Ronaldo."

Selain Ronaldo, Bayern Munchen juga dikaitkan dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Untuk yang satu ini, Kahn tidak bisa banyak berkomentar.

"Kane adalah pemain yang sangat bagus, tetapi ada juga banyak pemain bagus lainnya. Saya telah membacanya di mana-mana. Dia terikat kontrak dengan Tottenham," ulas Kahn.