BolaSkor.com - Manchester United kembali dibuat 'gigit jari' oleh Borussia Dortmund dalam upaya merekrut pemain muda berbakat. Usai gagal merekrut Erling Haaland Red Devils juga gagal mengamankan servis Jude Bellingham.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Dortmund klub berhasil mengikat Bellingham dengan kontrak jangka panjang. Meski tak disebutkan secara terperinci, disinyalir Bellingham dikontrak lima tahun dan dibeli sebesar 26 juta poundsterling.

Dortmund memperkenalkan Bellingham via Twitter dengan video singkat berisikan pemain-pemain Dortmund menyanyikan lagu Beatles berjudul 'Hey Jude' yang berakhir dengan kemunculan Bellingham dengan baju kuning Dortmund.

Banderolnya itu menjadikan Bellingham sebagai pemain termahal dunia pada usia 17 tahun. Dortmund melalui Direktur Olahraga Michael Zorc turut senang dapat mengamankan servis Bellingham. Kehadirannya menambah bakat muda lainnya selain Jadon Sancho, Haaland, dan Gio Reyna.

Baca Juga:

Wonderkid Birmingham Merapat ke Dortmund, Man United Alami Kasus 'Haaland' Jilid II

Direktur Olahraga Dortmund Bantah Sancho Bertolak ke Inggris Terkait Isu Transfer ke Man United

Borussia Dortmund Bajak Wonderkid Incaran Manchester United

Jude Bellingham

"Dia (Bellingham) punya potensi yang sangat besar dan kami ingin mengembangkannya bersama di tahun-tahun ke depan. Dia sudah menunjukkan kualitas dalam jumlah besar yang mengejutkan kala menguasai bola," tutur Zorc di laman resmi klub.

"Di atas itu dia juga punya mentalitas kuat. Kami dengan cepat melihat Jude sebagai tambahan berharga untuk skuat profesional kami, tapi tentu saja kami akan memberikannya waktu agar terbiasa di level tertinggi."

Sejak promosi dari akademi Birmingham pada 2019 Bellingham - yang berposisi sebagai gelandang - sudah menjadi tulang punggung di tim utama. Menurut analisis Adam Bate di Sky Sports, transisi Bellingham dari tim junior ke senior berjalan mulus.

Sentuhan, kelas bermain, dan kemampuan fisiknya sudah memperlihatkan tanda-tanda positif untuk potensinya jadi bintang di masa depan. Dortmund bisa jadi tempat yang tepat baginya mengembangkan karier selayaknya kompatriotnya, Jadon Sancho.