BolaSkor.com - Striker bertalenta RB Salzburg, Erling Braut Haaland, tidak berhentinya menarik perhatian pemandu bakat klub-klub top Eropa musim ini. Haaland kembali memecahkan rekor di Liga Champions usai melawan Napoli.

Dalam lanjutan laga keempat grup E Liga Champions, Napoli bermain imbang 1-1 melawan Salzburg di San Paolo, Rabu (06/11) dini hari WIB. Salzburg unggul terlebih dahulu dari gol penalti Haaland di menit 11, sebelum disamakan Hirving Lozano di menit 43.

Kedua tim sama-sama menjaga asa lolos dari fase grup E Liga Champions. Di bawah Liverpool yang meraih sembilan poin, ada Napoli (delapan poin), Salzburg (empat poin), dan Genk (satu poin). Salzburg masih bersaing lolos ke-16 besar Liga Champions.

Baca Juga:

Erling Braut Haaland, Didikan Solskjaer yang Sempat Ditolak Klub Jerman

Juventus Ikut Ramaikan Perburuan Erling Braut Haaland

Napoli Lempar Handuk, Manchester United Selangkah Lagi Datangkan Haaland

Erling Braut Haaland

Selain itu, Haaland juga menjadi top skor sementara Liga Champions dengan torehan tujuh gol dari empat laga - sama seperti jumlah gol Mislav Orsic (striker Dinamo Zagreb). Catatan itu menorehkan sejarah bagi Haaland.

Dikutip dari OptaJoe, penyerang berusia 19 tahun kini telah jadi penyerang termuda dengan tingkat gol tertinggi di Liga Champions. Haaland, dengan tujuh gol itu, melewati Raul dan Kylian Mbappe (enam gol).

Mantan penyerang Molde menjadi pemain keempat dalam sejarah yang selalu mencetak gol di empat penampilan awal Liga Champions, setelah Ze Carlos, Alessandro Del Piero, dan Diego Costa. Hal ini tentunya semakin meningkatkan ketertarikan klub-klub besar Eropa kepadanya.

Seperti diketahui, putra Alf-Inge Haaland itu ditaksir oleh Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester United. Haaland pernah menuturkan hasratnya untuk bermain di Inggris, meski baru-baru ini ia jengah dirumorkan hengkang dari Salzburg.

"Saya mempunyai mimpi bermain untuk klub terbaik dunia di sepanjang hidup dan terutama saya suka sepakbola Inggris," ucap Haaland, dilansir dari ESPN.

"Apa yang mereka (media) tulis itu membosankan. Saya merasa bosan saat ini. Dari 1-10, tingkat kebosanan saya saat ini berada di 9,9." lanjutnya baru-baru ini.