BolaSkor.com - Paris Saint-Germain akan melawan Nantes Rabu (05/20) dini hari WIB. Namun PSG nampaknya harus kehilangan pemain bintangnya, Neymar, karena cedera.

Neymar dikabarkan cedera pasca pesta ulang tahun yang ia selenggarakan pada Minggu (02/02) kemarin di sebuah klub malam. Pesta tersebut diadakan lebih awal dari hari kelahirannya yaitu 5 Februari. Acara pemain yang akan memasuki umur 28 tahun tersebut dihadiri oleh rekan-rekan klubnya seperti Marco Verratti, Edinson Cavani, dan Angel Di Maria.

Cedera bukan hal baru bagi pemain asal Brasil tersebut di hari pesta ulang tahun pasca bergabung dengan PSG pada 2017. Neymar tercacat selalu menderita cedera di hari ulang tahunnya dan harus absen berlaga bersama timnya. Pada tahun 2018 dan 2019 ia harus absen karena cedera kaki dan pada 2020 mantan pemain Barcelona itu menderita cedera rusuk.

Baca Juga:

Neymar Dedikasikan Gol Keduanya untuk Kobe Bryant

Andres Iniesta Dukung Rencana Barcelona Pulangkan Neymar

Bukan Ronaldo dan Messi, Neymar Justru Jadi Nama Atlet Paling Dicari di Google pada 2019

Neymar

Thomas Tuchel sebagai pelatih PSG tentu tak tinggal diam melihat bahwa pesta ulang tahun yang diselenggarakan Neymar selalu berujung pada cedera. Ia dikabarkan telah meminta Neymar untuk menggelar pesta sederhana agar tidak menggangu fokus tim di tengah padatnya jadwal pertandingan.

"Saya selalu melindungi pemain saya, karena saya benar-benar mencintai tim ini. Pesta ini membuat saya agak kesulitan untuk membela para pemain, tetapi konteksnya tidak hanya hitam dan putih" kata Tuchel dalam sesi konferensi pers dikutip dari Goal.

"Apakah ini (pesta) adalah cara terbaik untuk mempersiapkan pertandingan? Tidak, jelas tidak. Apakah ini hal terburuk di dunia? Tidak. Situasi ini tentu disayangkan karena memberi kesempatan kepada orang-orang untuk berbicara buruk tentang kami. Namun saya tidak lantas akan mencadangkan pemain hanya karena mereka berpesta," terangnya.

Gaya hidup glamour atau mewah Neymar memang bukan rahasia umum lagi. Memiliki kualitas individu dan talenta alamiah ketika bertanding, eks pemain Santos nyatanya menjalani hidup yang mewah di luar lapangan pertandingan yang kerapkali ditunjukkan kepada publik.

Penulis: Deva Asmara Kusuma