BolaSkor.com - Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele, benar-benar tidak beruntung dengan cedera yang kerap menerjangnya. Untuk kesekian kalinya, pemain berpaspor Prancis itu cedera dan absen panjang membela Barcelona.

Kali ini, pemain berusia 22 tahun cedera hamstring pada kaki kanan dan absen membela Barcelona selama 10 pekan. Cederanya didapat ketika Barcelona menang 3-1 melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

"Pemeriksaan medis telah mengonfirmasi pemain tim utama, Ousmane Dembele, telah menderita cedera otot di kanan hamstring kakinya. Diperkirakan waktu pemulihan memakan waktu 10 pekan," demikian pernyataan dari laman resmi Barcelona.

Baca Juga:

Heran Dembele Terus Diterpa Cedera, Suarez Semprot Tim Dokter Barcelona

'Manusia Kaca' Baru Bernama Ousmane Dembele

Manchester United Ingin Selamatkan Karier Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Cedera bukan hal baru bagi mantan pemain Dortmund. Sejak bergabung dengan Barcelona dari Dortmund pada 2017 dengan mahar 145 juta euro, Dembele total sudah sembilan kali cedera hingga ia kesulitan menjaga konsistensi bermain.

Wajar jika Dembele dijuluki 'Manusia Kaca' baru setelah Arjen Robben karena catatan cederanya itu. Cedera itu menganggu perjalanan karier Dembele yang sedianya punya talenta untuk jadi bintang di Eropa: kaki-kaki yang lincah dan kecepatan berakselerasi.

Kini, Ernesto Valverde tak bisa memainkannya hingga Februari 2020. Dembele akan melewatkan beberapa laga penting saat melawan Atletico Madrid atau Real Madrid di Clasico pada Desember mendatang.

Positinya, Dembele bisa kembali menambah kekuatan lini depan Barca pada 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Februari mendatang. Dembele bisa jadi opsi bagus di depan selain Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann.