BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, kembali menunjukkan tajinya pada usia yang tidak lagi muda. Messi baru saja memecahkan rekor yang dimiliki Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi terus berada di level tertinggi sepak bola dunia meski sudah berusia 33 tahun. Teranyar, La Pulga mencetak dua dari enam gol Barcelona ketika melawan Real Sociedad. Barca menutup laga dengan skor 6-1.

Dengan dua gol tersebut, Lionel Messi semakin mantap di puncak daftar top skorer sementara LaLiga. Messi kini mengemas 23 gol, unggul empat gol dari peringkat kedua, Luis Suarez.

Baca Juga:

Agar Pemain Madrid Tak Takut, Ancelotti Jarang Bahas Lionel Messi

Bocoran Kontrak untuk Rayu Messi Bertahan di Barcelona

Main Bareng Messi, Pedri: Rasanya seperti di Video Game

Lionel Messi

Dua gol tersebut juga membuat Messi mencatatkan 636 gol dalam kariernya dari permainan terbuka. Hebatnya, penyerang bertubuh mungil itu mencetak lebih banyak gol non-penalti daripada sang rival, Cristiano Ronaldo.

Messi juga unggul dalam hal jumlah pertandingan. Lionel Messi membutuhkan 144 pertandingan lebih sedikit dari rekor Ronaldo yang mengemas 635 gol dalam 1.054 penampilan.

Berdasarkan rata-rata, Lionel Messi mencetak gol non-penalti setiap 117 menit. Sementara itu, catatan CR7 adalah 135 menit.

Namun, jika variabel perhitungan dipersempit menjadi hanya penampilan di tim nasional, Ronaldo masih lebih unggul.

Ronaldo mengemas 91 gol non-penalti untuk tim nasional Portugal. Itu artinya, Ronaldo mencetak satu gol setiap 148 menit. Sementara itu, Messi mengemas 51 gol non-penalti di timnas Argentina. Rasio Messi adalah satu gol setiap 213 menit.

Dengan usia tiga tahun lebih muda, Lionel Messi punya potensi terus mempertajam rekokrnya dari milik Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Messi juga sudah memecahkan beberapa rekor Ronaldo, terutama yang berkaitan dengan LaLiga.